BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persib Produktif, Persebaya Tetap Bermain Ofensif

10-04-2021 15:37 | Gia Yuda Pradana

Persib Bandung di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan Persib Bandung di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Persib Bandung tampil cukup produktif pada babak penyisihan grup Piala Menpora 2021. Klub berjuluk Pangeran Biru mengemas sebanyak 6 gol dari 3 pertandingan di grup D.

Namun, catatan tersebut tidak terlalu menjadi perhatian serius Aji Santoso. Bagi, Pelatih Persebaya Surabaya itu yang terpenting timnya bisa mengalahkan Persib Bandung.

"Yang jelas apa yang menjadi kelebihan dari Persib Bandung sudah kami antisipasi di dalam latihan kemarin," katanya dalam sesi jumpa pers, Sabtu (10/04/2021).

"Bagi saya produktivitas tidak menjadi yang utama tetapi di dalam turnamen ini yang terpenting bagaimana anak-anak bisa tampil bagus dan bisa memenangkan pertandingan," imbuhnya.

Aji juga tidak akan menuntut anak asuhnya untuk mencetak banyak gol. Bagi dia, yang terpenting hasil akhir membuat Persebaya keluar sebagai pemenang.

"Satu (gol) atau setengah pun kalau menang nggak ada masalah," tegas mantan pelatih Arema FC itu.

Persebaya akan menghadapi Persib Bandung pada perempat final Piala Menpora 2021, Minggu (11/04/2021) besok. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Jadi Motivasi

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan Pelatih Persebaya, Aji Santoso, di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut juga tidak akan mengubah permainan timnya. Green Force akan bermain ofensif dengan tetap menyesuaikan situasi di lapangan.

"Yang jelas sepak bola saya, gaya sepak bola saya bukan sepak bola yang bertahan tetapi kalau untuk memperkuat pertahanan iya," jelas Aji.

"Tetapi kami akan tetap bermain terbuka dan akan kami lihat situasi di lapangan seperti apa," tegas pelatih yang pernah menangani timnas Indonesia itu.

"Kami tahu materi pemain Persib juga full artinya ada pemain asing ada naturalisasi tetapi itu justru akan menjadikan motivasi untuk tim kami bisa bermain lebih baik," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR