BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Persib Kecewa Performa Tim di Seri Pertama BRI Liga 1 2021/2022, Janjikan Evaluasi

03-10-2021 10:31 | Aga Deta

Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persib Bandung mengunggah rilis yang berisi kekecewaan terhadap performa tim pada Sabtu (2/10/2021), tengah malam. Rilis itu tayang di website resmi klub pada pukul 22.56 WIB.

Kekecewaan itu karena dari enam pertandingan seri pertama BRI Liga 1 2021/2022, Persib baru mengoleksi 10 poin. Hasil dari dua kali menang, dan empat kali imbang.

Terbaru, Maung Bandung bermain seri 1-1 dengan PSM Makassar, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/10) malam. Padahal, tim kesayangan Bobotoh itu sempat unggul lewat gol bunuh diri pemain lawan, Serif Hasic pada menit ke-60.

"Sehubungan dengan hasil pertandingan Persib melawan PSM Makassar, manajemen Persib menyampaikan kekecewaan atas performa pertandingan tim yang kurang menggembirakan dalam enam pertandingan pada Seri Pertama Liga 1," begitu bunyi rilis Persib.

"Sebagai tim kebanggaan Bobotoh dan warga Jawa Barat, Persib selalu bertanding untuk posisi terbaik dan hasil dari empat pertandingan terakhir ini akan menjadi perhatian khusus dan evaluasi bagi manajemen dan tim pelatih."

"Tim pelatih akan melakukan evaluasi bersama manajemen dan mempersiapkan strategi menghadapi jadwal seri kedua Liga 1 yang akan dimulai pada 15 Oktober 2021. Persib memahami keinginan Bobotoh agar tim utama selalu tampil prima dan meraih hasil terbaik pada tiap pertandingan. Jeda antar seri ini akan dimanfaatkan Persib untuk meningkatkan performa tim baik dari aspek fisik, strategi, dan taktik," lanjut rilis tersebut.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Komentar Robert Alberts

Pelatih Persib, Robert Alberts memberikan komentarnya setelah timnya ditahan imbang PSM. Dilansir dari laman Persib, ia mengakui ada kekurangan di dalam tim.

"Penampilan yang bagus dari kedua tim. Keduanya menyuguhkan tontonan menghibur. Kami berupaya untuk meraih kemenangan di laga terakhir seri pertama ini, tapi akhirnya kembali mendapat hasil seri," ujar Robert Alberts.

"Kami masih bermain dengan pola sama, tampil baik di berbagai sisi lapangan, tapi kami belum cukup kreatif dalam menyerang," katanya menambahkan.

2 dari 2 halaman

Kata Kapten Persib

Sementara itu, kapten Persib, Supardi Nasir mengatakan, hasil seri di empat pertandingan terakhir melawan PSM (1-1), Persikabo 1973 (0-0), Borneo FC (0-0), dan Bali United (2-2) memang tidak maksimal. Oleh karena itu, semua pemain siap memperbaiki diri.

"Ini tanggung jawab semua pemain dan harus ingat apa yang ada di dada, bahwa kami harus bela tim ini mati-matian," tuturnya.

"Kami masih punya waktu memperbaiki segalanya. Saya yakin, tim ini bisa berkembang lebih baik lagi. Saya berharap semua pemain menyadari itu," imbuh Supardi.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR