BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persib Kebobolan Lawan 10 Pemain PSS, Begini Penjelasan Robert Alberts

20-04-2021 06:55 | Ari Prayoga

Pemain PS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar (kanan) berebut bola dengan Persib Bandung, Dedi Kusnandar dalam pertandingan semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, senin (19/4/2021). (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar Pemain PS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar (kanan) berebut bola dengan Persib Bandung, Dedi Kusnandar dalam pertandingan semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, senin (19/4/2021). (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Persib Bandung unggul jumlah pemain saat bersua PSS Sleman pada leg kedua partai semifinal Piala Menpora 2021, di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4) malam. Tim lawan harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-64 usai Fabiano Beltrame diganjar kartu merah.

Meski kalah jumlah pemain di lapangan, PSS justru mendominasi serangan. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu bahkan bisa membobol gawang I Made Wirawan pada menit ke-73 lewat Saddam Gaffar.

Namun, keunggulan PSS hanya bertahan 11 menit saja karena Persib berhasil menyamakan kedudukan via tandukan keras Ezra Walian. Skor 1-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Saat sesi jumpa pers virtual usai laga, pelatih Persib, Robert Albert dimintai pendapatnya tentang tim lawan yang masih bisa mencetak gol dan mendominasi serangan meski bermain dengan 10 pemain. Juru taktik asal Belanda ini pun tak menyangka akan mendapat pertanyaan seperti itu.

"Buat saya pertanyaan ini harusnya gak ada, gak ada keluar pertanyaan seperti ini," ujar Robert.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Jawaban Robert

Kendati demikian, Robert tetap menjawab pertanyaan tersebut. Menurutnya, apapun bisa terjadi di sepak bola.

"Misalnya kita unggul dengan jumlah pemain tapi belum tentu kita bisa mendominasi, tapi pada akhirnya kita tahu sekarang skornya 1-1," imbuh mantan pelatih PSM Makassar ini.

Hasil imbang 1-1 mengantarkan Persib ke final Piala Menpora setelah sebelumnya menang 2-1 pada leg pertama. Di partai puncak, tim kesayangan Bobotoh itu akan bersua Persija Jakarta dalam dua pertemuan yang berlangsung pada 22 dan 25 April.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR