Persib Kalah, Robert Alberts Didesak Viking untuk Angkat Kaki

Richard Andreas | 8 Agustus 2022, 04:13
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Keksalahan Persib Bandung dari Borneo tampaknya bakal membawa dampak serius. Posisi Robert Rene Alberts sebagai pelatih kian terancam karena rentetan hasil buruk.

Teranyar, Viking Persib Club (VPC) mengambil sikap tegas buntut kekalahan Persib Bandung melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022). Dilaga tersebut Persib kalah telak 4-1 dari Borneo FC.

Pernyataan tegas disampaikan Viking Persib Club melalui akun Instagram resminya. Viking melihat perfoma Persib Bandung di awal musim jauh di luar harapan.

Sejauh ini, Persib hanya mampu mengoleksi satu poin dari tiga pertandingan di Liga 1 2022/2023. Dengan rincian dua kali kalah dan satu kali hasil imbang.

1 dari 4 halaman

Persib Terpuruk

Tren buruk tersebut membuat Persib terpuruk di zona degradasi. Kondisi ini tentu sangat mengecewakan bagi Bobotoh karena Persib merupakan tim bermaterikan pemain mewah di Liga 1.

Ada tiga poin yang disampaikan Viking kepada Persib. Pertama, Viking mendesak Robert Alberts angkat kaki dari kursi kepelatihan Persib Bandung.

"Tidak ada tawar menawar lagi Robert Rene Albert harus out atau angkat kaki dari tim," tulis akun resmi Viking @officialvpc

2 dari 4 halaman

Evaluasi Total

Kemudian, Viking menuntut manajemen Persib segera melakukan evaluasi secara total usai kalah dari Borneo FC.

"Evaluasi menyeluruh tidak hanya pada pelatih namun semua unsur termasuk manajemen,"tambahnya.

Viking juga meminta manajemen untuk memperbaiki komunikasi dengan semua elemen bobotoh. Hal ini dilakukan demi perbaikan Persib ke depan.

"Statement ini harus di respon tidak lebih dari 24 jam jika tidak di respon kami akan turun ke jalan sebagai bentuk kecintaan kepada Persib,"tulisnya.

3 dari 4 halaman

Lihat Situasi

Sementara itu, kelompok suporter Persib lainnya, Bomber belum mengambil sikap mengenai desakan Robert 'out'. Bomber lebih memilih untuk melihat situasi terlebih dahulu.

"Kita lihat dulu situasi, kalau misalkan perlu dilakukan ya dilakukan. Karena kita sama-sama, karena bobotoh bukan Bomber saja,"ucap ketua Bomber, Asep Abdul.

Meski demikian, dia mengaku kecewa dengan perfoma Persib dilaga melawan Borneo FC. Apalagi, kekalahan ini merupakan yang kedua secara beruntun.

"Yang jelas ini evaluasi, harus di evaluasi secepatnya, apalagi nanti di Bandung lawan Semarang dan Sleman, berat ya,"katanya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga 1 2022/23

Disadur dari: Bola.com (Muhammad Faqih/Aryo Atmaja), 7 Agustus 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR