BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persib Dukung Kelanjutan Kompetisi, Tapi Minta PSSI Jamin Keselamatan Pemain

03-06-2020 16:19 | Gia Yuda Pradana

Pemain-pemain Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz Pemain-pemain Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Persib Bandung mendukung rencana PSSI untuk melanjutkan kompetisi musim 2020. Namun, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, berharap PSSI bisa memberi jaminan keselamatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Persib memang menjadi satu dari lima klub Liga 1 2020 yang berharap kompetisi dilanjutkan. Keinginan Persib terkait kelanjutkan kompetisi tampaknya akan terwujud.

PSSI dalam rapat virtual dengan klub peserta Liga 1, Selasa (3/6/2020), menggulirkan wacana untuk melanjutkan kompetisi musim ini. Kabarnya, kompetisi Liga 1 2020 siap bergulir mulai September atau Oktober mendatang.

Alasan melanjutkan kompetisi diambil PSSI untuk menjaga citra Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Teddy menyebut Persib mendukung penuh keputusan PSSI.

"Kompetisi nanti juga demi kepentingan lebih besar, yakni Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Namun, kompetisi nanti harus berlangsung dengan protokol yang ketat demi keselamatan semuanya," kata Teddy seperti dikutip situs resmi PSSI.

Persib Bandung sedang dalam tren positif di Liga 1 2020. Pasukan Robert Alberts menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan sehingga menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan sembilan poin.

1 dari 1 halaman

New Normal Sepak Bola

Persib Bandung (c) Bola.com/Vincentius Atmaja Persib Bandung (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Persib tak perlu mengkhawatirkan keselamatan para pemain jika Liga 1 2020 dilanjutkan. PSSI memang berencana menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam penerapan New Normal dalam sepak bola.

Saat ini, perincian aturan New Normal dalam sepak bola sedang dirancang oleh Tim Medis PSSI. Nantinya, ada beberapa perubahan dalam sepak bola Indonesia misalnya dengan diadakannya tes kesehatan sebelum dan sesudah pertandingan.

PSSI juga menginginkan seluruh pertandingan Liga 1 2020 dilakukan di Pulau Jawa. Itu untuk memudahkan penerapan standar protokol kesehatan.

Sumber: PSSI

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Yus Mei Sawitri

Published: 3 Juni 2020

KOMENTAR