BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Persib Beri Bantuan APD untuk Tenaga Medis di 10 Rumah Sakit

22-04-2020 14:49 | Gia Yuda Pradana

Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz
Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di 10 rumah sakit dan satu klinik. Ini diharapkan bisa membantu perjuangan untuk mengakhiri pandemi virus Corona.

"Kita mencermati kondisi saat ini, ada rasa terpanggil dari manajemen untuk melakukan kegiatan sosial bekerja sama dengan PT Cikarang Listrindo memberikan APD ke rumah sakit-rumah sakit di Bandung," ungkap Komisaris Utama PT PBB Zainuri Hasyim, dikutip situs resmi Persib.

PT PBB menggelar kerja sama dengan PT Cikarang Listrindo pada kegiatan ini. Kolaborasi keduanya menghasilkan donasi berupa 800 baju hazmat, 1.050 face shield, dan 62.000 disposable mask.

Rumah sakit dan klinik penerima bantuan adalah RS Santo Borromeus, RS Immanuel, RS Rajawali, RS Kebonjati, RS Al Islam, RS Muhammadiyah, RS Santosa Kopo, RS Cahya Kawaluyaan, RS Santo Yusuf, RS Advent Bandung, dan klinik Talitakum GKI Pasirkoja.

1 dari 1 halaman

Masker Gratis dari Pendukung Persib

Pentolan Viking Persib Club, Yana Umar, membagikan masker dan sembako kepada warga di Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz
Pentolan Viking Persib Club, Yana Umar, membagikan masker dan sembako kepada warga di Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz

Selain manajemen, pendukung Persib sebelumnya juga membagikan masker gratis ke masyarakat.

"Ini adalah aksi kemanusiaan dari bobotoh sebagai salah satu upaya kami turut membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19. Ini titipan dari bobotoh dan titipan juga dari donatur," kata salah satu pencetus aksi, Yana Umar.

Sementara itu, Zainuri berharap bantuan ini bisa meringankan tugas para tenaga medis di tengah kesulitan mendapatkan serta harga tinggi APD akhir-akhir ini.

"Tentu harapan dari kegiatan ini untuk sedikit meringankan, karena bagaimanapun juga pekerjaan mereka berat. Ini kembali sebagai salah satu kepedulian PT PBB yang begitu dekat masyarakat Bandung, makanya kita merasa perlu berikan perhatian," ungkapnya.

Disadur dari: Liputan6.com/Harley Ikhsan/Edu Krisnadefa

Published: 22 April 2020

KOMENTAR