BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persib Berencana Merevisi Kontrak Skuadnya, Seberapa Besar?

07-07-2020 21:51 | Serafin Unus Pasi

Persib Bandung (c) Bola.com/Yoppy Renato Persib Bandung (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Manajemen Persib Bandung berencana merevisi gaji pemain, pelatih, dan ofisial timnya. Perubahan honor tersebut baru mulai berlaku pada September mendatang, atau satu bulan sebelum Shopee Liga 1 2020 bergulir lagi.

Lantas, berapa besarannya?

Untuk jumlahnya, manajemen Persib akan mengikuti Surat Keputusan (SK) baru PSSI bernomor SKEP/53VI/2020 yang dikeluarkan pada 27 Juli lalu. Dalam SK tersebut tertulis bahwa kisaran gaji yang harus dibayar klub-klub Liga 1 mencapai 50 persen dari nilai kontrak.

Itu berarti, ada kenaikan. Sebab sejak Maret lalu, klub diperbolehkan PSSI membayar gaji pelatih, pemain, dan official maksimal 25 persen dari yang tertera di dalam kontrak. Kebijakan itu tertuang dalam SK lama bernomor SKEP/48/III/2020.

"Nilai kontrak yang akan kami buat akan mengikuti arahan dari PSSI. Kami tidak akan ke luar dari kebijakan PSSI," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

"Kami patuhi dan berjalan dalam koridor PSSI. Kami tidak akan neko-neko yang bisa memunculkan kegaduhan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Lapor ke PSSI

Umuh pun yakin timnya bisa menerima besaran gaji yang diberikan manajemen. Sebab, Persib tak bisa membayar upah sesuai dengan kontrak yang ada lantaran pandemi COVID-19.

"Kami akan melaporkannya pada PSSI atas kesepakatan yang sudah dibuat soal nilai kontak," imbuh Umuh.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR