Persib Bandung vs PSS Sleman, Mychell Chagas Belum Pasti Bisa Dimainkan

Serafin Unus Pasi | 30 Juni 2022, 17:29
Penggawa asing PSS Sleman, Mychell Chagas (c) Dok. PSS Sleman
Penggawa asing PSS Sleman, Mychell Chagas (c) Dok. PSS Sleman

Bola.net - PSS Sleman mendapat tambahan amunisi untuk menghadapi Persib Bandung pada babak 8 besar Piala Presiden 2022. Laskar Sembada punya striker anyar yang bisa menambah daya gedor di lini serang.

Pemain yang dimaksud adalah Mychell Chagas. Penyerang asal Brasil itu didatangkan PSS Sleman untuk menggantikan posisi Wander Luiz yang dilepas usai kompetisi Liga 1 2021/2022.

Namun, Mychell Chagas belum pasti bisa diturunkan melawan Persib Bandung. Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro masih menunggu apakah dia memenuhi aturan.

"Untuk besok main atau enggaknya saya belum bisa pastikan karena masih nunggu regulasinya," katanya dalam sesi jumpa pers, Kamis (30/06/2022).

"Kalaupun bisa saya pikir juga enggak bisa tampil 90 menit," imbuh juru taktik asal Kalasan, Kabupaten Sleman tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Supaya Cepat Beradaptasi

Mychell Chagas dibawa ke Bandung agar bisa cepat beradaptasi dengan tim. Mengingat dia belum sempat berlatih dengan tim setelah diperkenalkan.

"Kami tunggu regulasinya seperti apa, tapi kami bawa karena sebelumnya belum sempat latihan," Seto menambahkan.

"Jadi memang kami bawa untuk adaptasi biar lebih cepat menemukan chemistry dengan tim," tegas mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

2 dari 3 halaman

Pemain Cedera

Di sisi lain, PSS Sleman juga kehilangan banyak pemain karena cedera dan akumulasi kartu. Sehingga kemungkinan mereka tidak turun dalam kekuatan penuh.

Akan tetapi, beberapa pemain yang cedera tetap dibawa oleh tim pelatih. Peluang mereka bermain tergantung rekomendasi dari medical team.

"Kami lihat perkembangan sampai besok, keputusan dari medis apakah masih bisa dimainkan atau enggak," terangnya.

3 dari 3 halaman

Persiapan Mepet

Dari sisi persiapan, Seto mengakui sebenarnya waktu yang dimiliki PSS Sleman cukup mepet. Tak banyak kesempatan yang dimiliki setelah melalui perjalanan darat ke Bandung.

"Memang tidak ada waktu untuk mempersiapkan diri. Yang pasti kami hanya mencoba untuk menjaga kebugaran pemain," jelasnya.

PSS Sleman akan menantang Persib Bandung pada babak 8 besar Piala Presiden 2022, Jumat (01/07/2022) pukul 20.30 WIB. Pertandingan bakal dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR