Persib Bandung tak Akan Cari Bek Baru Meski Nick Kuipers dan Victor Igbonefo Cedera

Dimas Ardi Prasetya | 1 Juli 2022, 06:39
Pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo dan Nick Kuipers (c) Bola.com/Muhammad Faqih
Pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo dan Nick Kuipers (c) Bola.com/Muhammad Faqih

Bola.net - Persib Bandung menegaskan tak bakal mencari bek baru meski dua defender pilarnya yakni Nick Kuipers dan Victor Igbonefo mengalami cedera cukup serius.


Victor Igbonefo harus istirahat cukup panjang yakni selama enam bulan. Sebelumnya Igbonefo mengalami patah tulang pipi kiri dan harus naik meja operasi.

Namun, pelatih Persib Robert Rene Alberts tidak terlalu khawatir dengan hilangnya dua palang pintu pertahanan Persib Bandung yang diandalkannya itu. Sebab kekuatan timnya sudah bertambah.

"Kami punya tiga pemain tim nasional dan Rachmat Irianto adalah pemain yang juga bisa bermain di posisi tersebut," tegas Robert Alberts, Kamis (30/6/2022) di Bandung.

1 dari 4 halaman

Menunggu Daisuke Sato

Pelatih Persib Bandung asal Belanda ini masih menunggu satu pemain asing Asia, Daisuke Sato yang tidak akan lama lagi bergabung bersama rekan-rekannya di Persib.

Maka itu, sambung Robert, tim besutannya tidak perlu menambah pemain lagi meski dua pemain belakangnya sedang disergap cedera serius dan salah satunya membutuhkan waktu lama untuk bisa pulih 100 persen.

"Jangan lupa bahwa pemain asing Asia terbaru kami juga merupakan pemain bertipe bertahan. Mereka yang kami butuhkan sekarang karena kami harus kehilangan beberapa pemain terutama kehilangan Victor Igbonefo dan Teja Paku Alam," jelas Robert.

2 dari 4 halaman

Soal Ciro Alves

Lain halnya dengan absennya Ciro Alves. Hilangnya sosok Ciro di lini depan diakui Robert tidak mudah digantikan setelah striker asal Brasil itu mengalami cedera bahu kiri.

"Sangat disayangkan. Ciro dan saya sudah bicara sejak tiga tahun lalu untuk mengajaknya bergabung ke Persib dan akhirnya bisa mewujudkan itu dan dia sudah tampil dengan baik di turnamen pramusim ini, tapi sayang di sisa turnamen ini dia harus melewatkannya," ungkap Robert mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Jadwal Perempat Final Piala Presiden

Persib Bandung vs PSS Sleman

Pukul: 20.30 WIB

Siaran langsung: Indosiar

Live streaming: Vidio

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR