BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persib Bandung Siapkan Formasi Anyar Hadapi PSIS Semarang

19-07-2019 14:00 | Gia Yuda Pradana

Persib Bandung (c) Bola.com/Aditya Wany Persib Bandung (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persib Bandung akan main tandang melawan PSIS Semarang pada pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Minggu (21/7). Persib kehilangan dua bek tengahnya. Pelatih Robert Rene Alberts pun bergerak cepat untuk mempersiapkan formasi anyar.

Tanpa Achmad Jupriyanto dan Bojan Malisic, pelatih asal Belanda itu harus benar-benar cermat memperhatikan lini pertahanan Maung Bandung agar tidak mudah kebobolan.

"Persiapan kami jelang lawan PSIS berjalan dengan baik. Kami langsung bergerak cepat mencari formasi baru, karena kami kehilangan dua bek tengah," kata Robert Rene Alberts setelah memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (18/7).

Di laga sebelumnya, Persib menang 2-0 menjamu Kalteng Putra. Sementara itu, PSIS menang 3-1 di kandang PSS Sleman.

Di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Persib menempati posisi 11 dengan sepuluh poin dari delapan pertandingan (M2 S4 K2). PSIS berada di peringkat lima dengan perolehan 14 poin dari sembilan laga (M4 S2 K3).

Laga melawan PSIS tidak bakal mudah. Robert Rene Alberts dan tim pelatih Persib pun berusaha mencari cara untuk meredam serangan tim besutan Jafri Sastra.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1 halaman

Tantangan Buat Persib

"Mereka punya lini serang yang bagus, agresif secara tim, dan mau bekerja keras. Lihat saja kemarin mereka menang. Jadi, kami harus benar-benar siap tanpa dua bek tengah utama kami," lanjut Robert Rene Alberts.

Menurutnya, pertandingan melawan PSIS nanti menjadi tantangan bagi tim pelatih Persib Bandung untuk mengatur lini pertahanan Maung Bandung agar tetap kuat.

"Apalagi kami ingin menjaga tren positif dengan meraih tiga poin di setiap pertandingan, meski sekarang kami akan menerapkan susunan pemain baru. Ini tantangan tersendiri bagi kami," imbuh pelatih Persib Bandung berusia 64 tahun tersebut.

Sumber: Bola.com

5 Kebodohan Pesepakbola dan Pemain yang Menjadi Aktor Film

KOMENTAR