BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persib Bandung Sebut Dampak Positif Shopee Liga 1 2020 Dilanjutkan Tanpa Penonton

26-09-2020 17:27 | Aga Deta

Latihan Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz Latihan Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Persib Bandung angkat bicara soal regulasi tanpa penonton yang akan diterapkan pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Maung Bandung -julukan Persib Bandung- menyebut bahwa ada dampak positif dari diterapkannya regulasi ini.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan bahwa kebijakan pertandingan tanpa penonton tentunya akan memberikan atmosfer yang berbeda dalam pertandingan. Pasalnya, suara dukungan Bobotoh terhadap pemain yang sedang bertanding merupakan sumber penyemangat pemain Persib.

"Namun, ketidakhadiran penonton di stadion juga diyakini dapat memberikan keseimbangan kompetisi (competitive balance) pada setiap pertandingan antartim, sehingga laga yang disajikan juga menjadi lebih menarik," kata Teddy, dalam rilis yang didapat redaksi Bola.net.

Teddy sendiri meminta kepada para pendukung Persib Bandung untuk tetap mendukung tim kebanggaan dan kesayangan mereka. Namun, sambungnya, dukungan ini dilakukan dari rumah, sesuai dengan kampanye #DukungDariRumah yang mereka lakukan.

"Dengan #DukungDariRumah, saya yakin energi dukungan Bobotoh tetap bisa tersampaikan dalam situasi saat ini," tuturnya.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru memastikan bahwa kompetisi musim 2020 ini bakal dihelat tanpa kehadiran penonton. Tak hanya penonton, jumlah personel yang berada di area pertandingan pun dibatasi.

Regulasi yang ditetapkan ini ditujukan untuk mengurangi risiko persebaran virus Corona. Terlebih lagi, sejauh ini, pandemi Covid-19 belum lagi mereda.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Siap Tunjukkan Permainan Terbaik

Lebih lanjut, Persib menegaskan target mereka pada lanjutan kompetisi ini. Pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 musim 2020 ini menyebut tetap membidik gelar juara.

Namun, menurut Teddy, ada target lain yang juga dibidik timnya pada ajang ini. Mereka ingin menunjukkan permainan terbaik di lapangan.

"Bagaimanapun, klub Liga 1 yang lain juga tetap memiliki materi dan persiapan yang baik. Dan, dalam kompetisi sepak bola, kemenangan bukanlah hasil yang bisa dijamin dari waktu ke waktu," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR