BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Persib Bandung Mengakui Pakai Strategi Fokus Bertahan untuk Kalahkan Bhayangkara FC

17-10-2021 07:47 | Asad Arifin

Pemain Persib Bandung merayakan gol pertama timnya di pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung di Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Pemain Persib Bandung merayakan gol pertama timnya di pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung di Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persib Bandung mengamankan kemenangan saat berjumpa Bhayangkara FC pada laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2021/2022. Maung Bandung mengaku fokus bertahan dan akhirnya menang 2-0 pada laga di Stadion dr. H. Moch. Soebroto, Sabtu (16/10/2021 malam WIB.

Ini menjadi kemenangan pertama Persib Bandung di lima laga terakhir. Empat laga sebelumnya selalu berakhir imbang. Kapten Persib, Achmad Jufriyanto mengungkap kunci sukses timnya mengalahkan Bhayangkara FC adalah konsisten menjaga kerapatan pertahanan.

Bhayangkara menguasai jalannya laga. Catatan statistik menunjukkan kubu tuan rumah unggul penguasaan bola 70 berbanding 30 persen. Hanya saja serangan bertubi-tubi yang digeber The Guardian tak bisa menembus benteng kukuh Tim Pangeran Biru.

1 dari 3 halaman

Pantas Menang

Di pertandingan tersebut Achmad Jufriyanto tampil sejak menit awal berduet dengan stoper asal Belanda, Nick Kuipers. Duet ini sulit dibongkar oleh penyerang-penyerang Bhayangkara FC.

"Bhayangkara FC adalah pemuncak klasemen dan merupakan tim yang belum pernah terkalahkan. Makanya, jelang pertandingan kami seluruh pemain fokus mengantisipasi permainan menyerang mereka yang agresif. Kami berharap bisa menyudahi pertadingan dengan kebahagian. Target itu tercapai malam ini," kata pemain yang akrab disapa Jupe ini setelah pertandingan.

Jupe menegaskan bahwa kemenangan atas Bhayangkara FC ini merupakan hasil yang layak didapatkan.

Sebab, ini merupakan buah kerja keras seluruh pemain selama menjalani persiapan jelang duel. "Semua pemain fokus dan bekerja keras sepanjang pertandingan. Semua pemain menjalankan instruksi pelatih dengan baik, tampil disiplin dan gigih. Saya rasa, kami berhak mendapatkan kemenangan ini," tegasnya sang mantan pilar Timnas Indonesia itu.

2 dari 3 halaman

Fokus Bertahan

Pelatih Persib, Robert Alberts, sangat senang dan bangga dengan apa yang ditunjukan para pemainnya pada pertandingan kali ini.

Menurut Robert, apa yang bakal ditampilkan Bhayangkara FC pada pertandingan kali ini sudah diantisipasi dalam sesi latihan.

"Mereka punya skema yang sudah disiapkan untuk bermain seperti yang sudah diharapkan timnya. Dan kami coba sudah mencoba mengantisipasinya di latihan sebelumnya mengenai Bhayangkara," ujar Robert Alberts dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Di babak kedua, Robert pun sudah memprediksi Bhayangkara FC akan keluar lebih menyerang. Mereka punya pekerjaan rumah mengejar defisit dua gol.

"Saya minta pemain lebih tenang, lebih fokus dalam bertahan, dan selalu mengantisipasi hal-hal yang berpotensi menciptakan ancaman ke gawang kami. Saya puas, karena mereka berhasil menjalankan seluruh intruksi dengan baik," ucap pelatih asal Belanda itu.

3 dari 3 halaman

Papan Atas Kian Rapat

Pada partai itu, Persib Bandung berhasil mengalahkan Bhayangkara FC selaku pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan skor 2-0.

Keran gol Pangeran Biru dibuka oleh tendangan bebas Febri Hariyadi pada menit ke-18, sebelum sepakan dari Ezra Walian sesaat sebelum jeda turun minum menutup kemenangan pertama Persib pada seri kedua BRI Liga 1 ini.

Persib juga mampu menodai pencapaian hampir sempurna Bhayangkara FC pada musim ini. Sebelumnya, Ezechiel N'Douassel dkk. membukukan lima kemenangan dan sekali bermain imbang dalam enam penampilan.

Kekalahan ini tak lantas membuat Bhayangkara FC turun dari singgasana pemuncak klasemen. Hanya saja jarak poin mereka kian dekat dengan PSIS Semarang dan juga Persib yang menyodok ke jajaran tiga besar.

Disadur dari Bola.com: Ario Yosia, 17 Oktober 2021

KOMENTAR