BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Persib Bandung Kalah di Kandang, Umuh Muchtar Tuntut Evaluasi dari Pelatih

01-07-2019 13:15 | Asad Arifin

Umuh Muchtar (c) Fitri Apriani
Umuh Muchtar (c) Fitri Apriani

Bola.net - Persib Bandung kalah dengan skor 1-2 pada laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 atas Bhayangkara FC, Minggu (30/6/2019) di Stadion Jalak Harupat. Kalah di kandang membuat manajer Persib, Umuh Muchtar, menuntut evaluasi dari tim pelatih.

Umuh berharap kekalahan 1-2 tersebut tak lantas membuat Persib terpuruk. Dia ingin Maung Bangkit segera bangkit mempersiapkan diri menghadapi laga berikutnya.

Umuh kecewa lantaran Persib semakin kehilangan momentum di kandang sendiri, bahkan secara beruntun. Ia juga mengaku tambah pusing dengan hasil yang diraih Maung Bandung di Liga 1 2019.

"Saya jadi tidak mengerti dan malah menjadi tambah pusing. Dari awal saya melihat setengah babak, saya tidak hadir dan babak kedua saya harus hadir dan memberikan dukungan. Tapi malah jadi 1-1 dan tertinggal skor," ujar Umuh dengan nada kecewa.

Meski demikian, Umuh menyerahkan sepenuhnya solusi masalah tersebut kepada pelatih Robert Alberts sebagai juru racik Maung Bandung musim ini.

"Pelatih Robert ini merupakan pelatih bagus, saya tidak menyalahkan pelatih, sudah bagus semua. Melihat lawan-lawan sebenarnya tidak istimewa, tapi tidak tahu kenapa. Mungkin sial atau apa, saya tidak habis pikir," cetus Umuh, soal kekalahan Persib Bandung.

1 dari 1 halaman

Pola Main Baru

Umuh berharap larut Supardi Nasir dkk tidak berlarut-larut meratapi kekalahan tersebut, tapi harus lebih termotivasi persiapan tandang lawan Persebaya Surabaya pada 5 Juli 2019, di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

"Saya arahkan jangan mengeluh pas nanti main di Surabaya. Mudah-mudahan bangkit karena kompetisi masih panjang, jangan sampai makin memble. Persib tak pantas sampai terpuruk," ungkap Umuh.

Manajer berusia 70 tahun itu berharap Robert Alberts melakukan evaluasi secara menyeluruh.

"Saya serahkan semuanya kepada pelatih, harus ada evaluasi bagaimana pun caranya. Katanya ada pola baru yang disiapkan saat tandang ke Surabaya, tapi entah pola seperti apa," ucap Umuh.

Sumber: Bola.com

KOMENTAR