BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persib Ajukan Tukar Kandang, Tira Persikabo Berat karena Izin Kepolisian

19-05-2019 12:29 | Dimas Ardi Prasetya

Shopee Liga 1 2019. (c) bolanet Shopee Liga 1 2019. (c) bolanet

Bola.net - Tira Persikabo dijadwalkan bertandang ke markas Persib Bandung pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Duel kedua kesebelasan bakal diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada 23 Mei mendatang.

Namun beberapa hari sebelum laga, Persib meminta Tira Persikabo untuk menukar partai kandang di waktu yang sama. Sebab, rekomendasi dari Kepolisian tidak didapatkan Maung Bandung lantaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan hasil rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 sehari sebelum pertandingan.

"Kami dari panpel, pihak Persib menghubungi kami untuk mengajak tukar kandang. Waktu pertandingan kebetulan setelah perhitungan rekapitulasi suara pemilu," ujar ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan Tira Persikabo, Lettu Mandala Putra di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/5) malam.

"Polda Jawa Barat, kata Persib, menolak untuk menerbitkan izin karena kondisi yang rawan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Berat Dipenuhi

Permintaan Persib tersebut berat dipenuhi Mandala. Sebab, pihaknya juga kesulitan mendapatkan rekomendasi dari Polres Kabupaten Bogor untuk menggelar pertandingan di Stadion Pakansari pada 23 Mei mendatang.

"Saya sudah koordinasi dengan Polres Kabupaten Bogor. Mereka juga menolak untuk memberikan izin pada 23 Mei 2019," tutur Mandala.

"Kami juga berkoordinadi dengan PT Liga Indonesia Baru (operator Liga 1). Di sini, polisi angkat tangan. Ada kegiatan yang bersamaan. Apalagi Persib yang bermain," imbuhnya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR