BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persepam MU Tunggak Gaji 10 Pemainnya

02-01-2017 17:28 | Asad Arifin

Persepam Madura (c) @taretania Persepam Madura (c) @taretania

Bola.net - Gaji yang tertunggak masih menjadi masalah yang melanda klub-klub di Indonesia. Klub Persepam Madura Utama diketahui menunggak gaji 10 punggawa mereka di tahun 2016.

Persepam tampil di ajang Indonesian Soccer Championship (ISC) B di tahun 2016. Tim yang berjulukan Laskar Sape Ngamok ini mampu mencapai babak delapan besar.

Kabar keterlambatan gaji ini dikatakan oleh beberapa penggawa Persepam kepada media. Pemain yang meminta namanya tidak dipublikasikan ini mengaku bahwa ada 10 pemain yang belum menerima gaji pada bulan Oktober.

"Sampai sekarang, 10 pemain belum mendapat hak yang dijanjikan manajemen. Saya bingung kenapa hanya 10 pemain ini yang belum mendapatkan gaji sementara yang lainnya sudah," katanya.

Para pemain Persepam ini sebenarnya tidak ingin membuka kasus tunggakan gaji ini kepada media. Pasalnya, mereka ingin hubungan baik dengan pihak manajemen Persepam tetap terjaga dengan baik.

Namun, dua kali janji pembayaran gaji yang dikatakan manajemen rupanya berujung ingkar.

"Kami masuk baik-baik, tentu kalau kami harus keluar dengan cara yang baik pula. Mereka menjanjikan setelah launching stadion, tapi ternyata nihil. Begitu juga dengan janji mereka di tanggal 25 Desember, itu juga nihil. Tanpa ada kejelasan," tambahnya.

Daftar pemain yang gajinya belum terbayar:

Faris Aditama, Qischil Gandrum Mini, Miftahul Huda, Feri Eko Prasetyo, Rizky Dwi Febrianto, Boy Jati Asmara, Guntur Pranata, Chairul Rifan, Dibyo Previan Caesario, Fandi Edi.

Terkait hal ini, manajemen Persepam saat dikonfirmasi mengakui bahwa mereka masih memiliki tunggakan gaji kepada para pemain. Namun, mereka sudah berupaya untuk memberi penjelasan dan berupaya untuk membayar secara bertahap.

"Kami memang mengakui ada tunggakan gaji pemain selama satu bulan terakhir," kata Manajer Persepam, Nadi Mulyadi.

"Tapi kami sudah memberikan pengertian kepada mereka bahwa pembayaran gaji memang dibayarkan secara bertahap kepada beberapa pemain, tidak langsung semuanya. Kami akan segera melunasi gaji mereka dalam bulan ini. Jadi sebelum kompetisi resmi musim depan, Persepam sudah tidak memiliki tanggungan."

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR