Persela Tak Berani Ajukan Banding untuk Hukuman Syahroni

Ari Prayoga | 1 November 2018, 04:14
Syahroni mempersembahkan gol untuk almarhum Choirul Huda (c) Persela FC
Syahroni mempersembahkan gol untuk almarhum Choirul Huda (c) Persela FC

Bola.net - Manajemen Persela Lamongan tidak punya niatan untuk melakukan banding atas hukuman yang diterima salah satu pemainnya, Syahroni. Sebab pengurus tidak mau mengambil resiko jika memaksa melakukan banding.


Dalam keputusan Komdis PSSI tertanggal 25 Oktober 2018, Syahroni dituduh melanggar fair play saat pertandingan melawan PSIS Semarang, sehingga ia mendapat sanksi larangan bermain sebanyak dua kali.

Menurut CEO Persela Lamongan, Yuhronur Efendi, jika pihaknya mengajukan banding, ia pesimis sanksinya tidak akan lebih ringan. Sehingga manajemen memilih mematuhi keputusan Komdis PSSI.

"Secara formal kita tidak melakukan banding, justru kita khawatir tidak dikabulkan malah dapat sanksi yang lebih berat," kata Yuhronur kepada Bola.net.

Kendati demikian, pria yang juga menjabat sebagai Sekda Kabupaten Lamongan ini menegaskan bahwa sanksi terhadap Syahroni cukup membuat Persela terkejut karena diumumkan menjelang pertandingan melawan PS Tira.

Sehingga tim pelatih tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan penggantinya. Padahal peran Syahroni dalam skuat Laskar Joko Tingkir cukup krusial, ia bahkan menjadi penentu kemenangan ketika Persela mengalahkan Barito Putera.

Pada pertandingan melawan Sriwijaya FC, Syahroni juga dipastikan akan kembali absen. Karena ia baru menjalani satu kali hukuman ketika menghadapi PS Tira pekan lalu.

1 dari 1 halaman

Video Menarik

Video time out tentang Barcelona dikabarkan akan melepas Ousmane Dembele dan 4 pesepakbola terkuat di Eropa.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR