BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Persela Rasakan Manfaat Latihan Fisik di Pantai

16-10-2019 04:26 | Ari Prayoga

Persela Lamongan (c) Bola.com/Aditya Wani Persela Lamongan (c) Bola.com/Aditya Wani

Bola.net - Persela Lamongan cukup merasakan manfaat latihan fisik yang dilakukan di pantai wisata bahari Lamongan beberapa waktu lalu. Kekuatan fisik para pemainnya dinilai banyak bertambah.

Hal itu diungkapkan pelatih Persela, Nil Maizar. Menurutnya para penggawa laskar Joko Tingkir sudah semakin kuat dalam melakukan body charge meski belum cukup signifikan.

"Kondisinya kalau saya pribadi, mereka lebih kuat dan tahan. Ketika mau body charge," ungkap Nil Maizar.

"Cuma kan tidak bisa signifikan, kalau persiapan lebih dari satu bulan beda," tegasnyan.

Persela menjalani latihan fisik di pantai selama dua hari. Program tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan jadwal selama FIFA Matchday .

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Recharge Fisik

Dikatakan Nil Maizar untuk bisa meraih hasil yang maksimal dibutuhkan waktu yang lebih banyak untuk membenahi fisik. Sehingga saat latihan di WBL, dirinya tidak langsung memberi porsi latihan yang besar.

"Ibaratnya handphone itu kan kami harus cash dia dulu, artinya cashnya itu jangan 40-70 persen, karena pertandingan sampai 22 Desember," lanjut Nil.

"Kecuali November di FIFA Matchday, jadi di pantai dua hari kami isi dengan kondisi fisik, setelah itu mulai Senin, kami sudah mulai taktikal," tegasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR