BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persela Kesulitan Cari Lawan Uji Coba Sepadan

27-08-2018 20:15 | Asad Arifin

Danur Dara [kanan] saat masih jadi pelatih Perssu Sumenep (c) Persela Football Danur Dara [kanan] saat masih jadi pelatih Perssu Sumenep (c) Persela Football

Bola.net

Bola.net - Persela Lamongan membutuhkan minimal dua pertandingan uji coba sebelum kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak kembali digulirkan. Namun klub berjuluk Laskar Joko Tingkir ini masih kesulitan mencari lawan.

Asisten Pelatih Persela Lamongan, Danur Dara, mengatakan bahwa pihaknya menginginkan uji coba dengan tim selevel alias sesama klub Liga 1. Karena dengan begitu, tim pelatih bisa lebih realistis mengukur kekuatan tim.

”Yang selevel lebih realistis, kalau ngomong tim selevel berarti tim-tim yang sudah ketemu kita. Seperti misalnya Persebaya, kita sudah bertemu dengan mereka, sudah bertemu dua kali,” kata Danur Dara kepada Bola.net.

Tetapi menurut mantan pelatih Perssu Sumenep ini, mencari lawan uji coba sepadan sangat sulit karena kebanyakan dari mereka sudah punya program sendiri. Namun manajemen tetap mengupayakan lawan selevel.

”Manajemen masih mencari dan sampai saat ini masih belum ada,” imbuh mantan pelatih Tim PON Jawa Timur ini.

Tetapi, mau tidak mau, dalam waktu dekat Persela sudah harus menemukan lawan uji tanding. Sebab jika tidak, Persela akan lebih sulit mendapatkan lawan. Uji coba melawan klub dari Liga 2 pun dibidik oleh jajaran pelatih Persela.

”Sebelum tanggal 1 [September] diusahakan sudah ada uji coba, satu atau dua kali. Karena Liga 2 pun tanggal 3 sudah digelar,” tegasnya.

KOMENTAR