BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persela Fokus Berbenah Menyambut Turnamen Piala Presiden

02-03-2019 21:44 | Richard Andreas

Suasana Latihan Persela Lamongan (c) Mustopa El Abdy Suasana Latihan Persela Lamongan (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Persela Lamongan fokus berbenah menyambut turnamen Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung Indosiar. Salah satu fokus pembehanan Laskar Joko Tingkir adalah memperbaiki penyelesaian akhir atau finishing.

Menurut asisten pelatih Persela, Danur Dara, pembenahan tersebut berdasarkan hasil evaluasi atas penampilan Jairo Rodriguez dan kolega di Piala Indonesia. Yakni ketika menghadapi Bali United pada babak 16 besar.

"Gak ada [gol] sama sekali, padahal beberapa peluang seharusnya seratus persen gol terjadi," ungkap Danur Dara ketika dihubungi Bola.net.

Pada babak 16 besar Piala Indonesia, Persela menyerah kepada Bali United dengan kedudukan 1 - 0 di leg pertama dan 2 - 0 pada putaran kedua. Sehingga tim Kota Soto tersingkir tanpa mencetak sebiji gol pun.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Perbaiki Transisi

Selain membenahi finishing, tim pelatih juga memperbaiki kesalahan elementer terutama kesalahan umpan di sektor pertahanan. Termasuk juga mengasah transisi baik dari menyerang ke bertahan atau sebaliknya.

"Kemarin waktu main away, mereka [Bali United] bisa mencetak gol prosesnya kan melalui counter, anak-anak melakukan salah passing di daerah pertahanan sendiri. Jadi kesalahan elementer kita benahi," imbuhnya.

"Yang kedua kita latih juga masalah begitu kalah bola cepat counter pressing, transisinya harus cepat," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Berita Video

Berita video highlights Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Persib Bandung menghadapi PS Tira Kabo yang berakhir dengan skor 1-2, Sabtu (2/3/2019)

KOMENTAR