Persela Dukung Penggunaan Teknologi VAR di Liga 1

Gia Yuda Pradana | 23 Maret 2019, 23:58
Persela Lamongan (c) Persela Lamongan Official
Persela Lamongan (c) Persela Lamongan Official

Bola.net - Manajemen Persela Lamongan mendukung penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR) pada kompetisi Liga 1 musim 2019. Itu dinilai akan membantu wasit untuk mengambil keputusan dengan benar.

Teknologi VAR sebenarnya sudah diterapkan di beberapa liga top Eropa, salah satunya di Serie A Italia. Penggunaan teknologi tersebut diyakni akan membuat keputusan wasit bisa lebih dipertanggungjawabkan.

"Itu lebih baik, akurasi keputusan wasit kan bisa dipertanggung jawabkan dengan benar," ungkap CEO Persela, Yuhronur Efendi kepada Bola.net.

Sementara itu, desakan penggunaan VAR di Liga Indonesia sempat disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, mengingat harga VAR yang cukup terjangkau.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Lebih Fair

Lebih lanjut, Yuhronur mengatakan bahwa penggunaan VAR juga akan membuat keputusan wasit menjadi lebih fair. Hal itu juga akan menambah kepercayaan masyarakat terhadap wasit.

Terlebih, dalam beberapa pertandingan Liga 1 musim lalu, ada banyak keputusan wasit yang mengundang kontroversi. Tak sedikit juga klub yang melayangkan protes kepada federasi dan operator liga.

"Keputusan wasit akan lebih fair dan ada kepercayaan publik yang lebih kepada sepak bola Indonesia," pungkasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR