BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persela Beri Waktu PSSI Berpikir sebelum Menentukan Nasib Kompetisi

30-05-2020 21:51 | Serafin Unus Pasi

Suasana peluncuran Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Suasana peluncuran Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Manajemen Persela Lamongan berharap federasi sepak bola Indonesia, PSSI, segera mengambil keputusan terkait nasib kompetisi. Pasalnya, hal itu menyangkut kepentingan banyak pihak yang menunggu kepastian.

Tetapi, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu memberi waktu kepada federasi untuk mempertimbangkan dengan matang sebelum mengambil keputusan. Karena akan menentukan masa depan sepak bola Indonesia.

"Kami menyadari bahwa hal ini tidaklah mudah dilakukan oleh PSSI maupun PT. LIB," kata Asisten Manajer Persela, Agus Haryono kepada Bola.net, Sabtu (30/5/2020).

"Ada banyak pertimbangan sehingga mereka memerlukan waktu yang cukup untuk mengambil sebuah keputusan besar sekaligus penting," lanjut Agus.

"Makanya mereka membuka dialog dengan berbagai elemen yang nantinya secara langsung menanggung dampak dari keputusan akhir tersebut," tegasnya.

Sebelumnya, PSSI telah menggelar rapat dengan kontestan Liga 1 maupun Liga 2 untuk menyerap aspirasi. Namun, federasi masih akan meminta masukan dari stakeholder terkait.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Usulan Persela Tak Berubah

Terkait, kelanjutan kompetisi, Agus menegaskan bahwa usulan Persela tetap sama. Yakni menghendaki kompetisi dihentikan dan diganti dengan turnamen jika situasi memungkinkan.

"Status kompetisi stop dulu. Kalau kondisi memungkinkan maka bisa kita gunakan turnamen atau mulai kompetisi baru," paparnya.

"New normal adalah sebuah kebijakan yang harus kita sikapi dengan bijaksana juga," tandas Agus.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR