BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persela Berharap Elite Pro Academy Juga Mempertandingkan U-14

28-10-2020 22:15 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Pemain Persija U-18 setelah membobol TIRA-Persikabo U-18 (c) Bola.net/Fitri Apriani Selebrasi Pemain Persija U-18 setelah membobol TIRA-Persikabo U-18 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Direktur Akademi Persela Lamongan, Didik Ludianto berharap Elite Pro Academy (EPA) terus menjadi program rutin. Dia bahkan mengusulkan agar kompetisinya ditambah.

Menurut Didik, keberadaan Elit Pro Academy sangat membantu pembinaan usia dini. Dan itu sangat dibutuhkan untuk melahirkan pemain-pemain hebat di masa yang akan datang.

”Karena cikal bakal, bibit-bibit (pemain profesional) dari Elite Pro Academy, kalau fondasinya bagus, semua pasti bagus ,” kata Didik Ludianto kepada Bola.net, Rabu (28/10/2020).

Elite Pro Academy mulai digulirkan di Indonesia sejak tahun 2018 degan mempertandingkan kelompok usia U-16. Saat ini, EPA juga sudah menyasar kelompok usia U-18 dan U-20.

”Saya mendukung program EPA kalau bisa ditambah, ada U-14, jadi saling sinkronisasi,” imbuh asisten Nil Maizar itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ekspor Pemain

Lebih lanjut, kata Didik, sejauh ini jebolan-jebolan Elite Pro Academy juga mampu bersaing baik di timnas Indonesia U-16 maupun U-19. Oleh karena itu, harus terus dirawat.

”Ayo dua tiga tahun ke depan, kalau bisa kita mengekspor pemain ke luar negeri,” tegas Didik.

Namun, sebelum berbicara lebih jauh terkait Elite Pro Academy, Didik berharap kompetisi Shopee Liga 1 2020 segera digulirkan. Karena EPA dipastikan akan mengikutinya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR