BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persela Benahi Konsentrasi Pemain Sebelum Jamu PSIS Semarang

05-03-2020 22:40 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar (c) Persela Lamongan Official Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar (c) Persela Lamongan Official

Bola.net - Persela Lamongan fokus membenahi konsentrasi pemain jelang pertandingan melawan PSIS Semarang. Hal itu berdasar hasil evaluasi dari laga melawan Persib Bandung pekan lalu.

Pada laga melawan Persib, Persela kalah dengan skor telak 3-0. Menurut Nil Maizar, itu terjadi karena anak asuhnya lengah dalam melakukan penjagaan terhadap pemain lawan.

"Sebenarnya ketika kami melawan Persib, secara umum taktikal dan strategi kami sampai menit ke-38 sudah jalan," kata pelatih asal Payakumbuh tersebut kepada Bola.net.

"Cuma mungkin karena kelengahan dan kurangnya komunikasi, sehingga ketika si (Geoffrey) Castillion itu shooting bola kami enggak ada di sana," sambungnya.

Begitu juga ketika Persib mencetak gol kedua dan ketiga melalui Wander Luiz. Kebobolan terjadi karena anak asuhnya kurang fokus dalam melakukan penjagaan.

"Artinya kan harus fokus dan konsentrasi," tegas mantan juru taktik Semen Padang FC tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Harus Selalu Fokus

Sehingga, untuk menghadapi PSIS Semarang, Nil Maizar mewanti-wanti kepada seluruh pemainnya untuk lebih fokus dan meningkatkan pertahanan. Terutama di dalam kotak penalti.

"Kami harus fokus dimana bola, dimana lawan dan dimana gawang," jelas pelatih yang juga pernah menukangi Tira Persikabo tersebut.

"Apalagi di kotak penalti tidak boleh lengah sedikitpun penjagaan. Mungkin evaluasinya begitu," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR