Persebaya vs RANS Nusantara, Tekad Aji Santoso Akhiri Episode Negatif

Asad Arifin | 14 September 2022, 11:22
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Dok. Persebaya Surabaya
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Dok. Persebaya Surabaya

Bola.net - Persebaya Surabaya akan menjamu RANS Nusantara FC pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023. Duel bakal tersaji di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (15/09/2022) pukul 16.00 WIB.

Dalam laga tersebut, pelatih Persebaya, Aji Santoso bertekad untuk meraih kemenangan. Juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu ingin memutus tren negatif dalam dua laga sebelumnya.

"Mudah-mudahan pertandingan besok sore kami mengakhiri episode negatif karena kami sudah 2 kali kalah," katanya dalam sesi jumpa pers, Rabu (14/09/2022).

"Untuk pertandingan home ini kami berusaha maksimal untuk bisa mendapatkan poin tiga," imbuh mantan pelatih Persela Lamongan dan Arema FC tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Benahi Lini Serang

Untuk bisa mewujudkan target kemenangan, Aji Santoso sudah memperbaiki kekurangan timnya. Salah satunya dengan mengasah ketajaman di lini serang.

Dalam dua laga sebelumnya, lawan PSM Makassar dan Bali United,  Persebaya tidak mampu mencetak satu gol pun. Bahkan, pada laga melawan PSM Makassar, tim Kota Pahlawan minim dalam melepaskan tembakan.

"Sudah kami antisipasi, sudah kami persiapkan, kemarin kami memberi materi latihan lebih banyak kepada attacking dan finishing," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Tuah Stadion Gelora Delta

Aji Satoso juga berharap tuah dari Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Mengingat laga harus berganti venue karena Stadion Gelora Bung Tomo dipakai untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

"Sebenarnya memang dengan situasi yang seperti ini kami tidak bisa main di GBT tetapi main di Gelora Delta, ini masih daerah dekat dengan Surabaya," Aji menambahkan.

"Mudah-mudahan stadion ini bisa berdampak positif buat pertandingan besok. Kami juga sering melakukan pertandingan di sini," tegas Aji.

3 dari 3 halaman

Sepakat Raih 3 Poin

Sementara bek muda Persebaya, Alta Ballah mengaku siap menghadapi RANS Nusantara FC. Dia bersama rekannya sudah bersepakat untuk meraih 3 poin di kandang.

"Semua pemain sudah siap untuk pertandingan besok untuk meraih kemenangan setelah sebelumnya kehilangan poin di 2 pertandingan," jelas Alta Ballah.

"Jadi besok kami akan berusaha maksimal untuk bisa meraih 3 poin untuk memutus tren negatif," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR