Persebaya vs PSIM Yogyakarta, Aji Santoso Ungkap Target Uji Coba

Serafin Unus Pasi | 16 Juli 2022, 22:19
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Selasa (26/10/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Selasa (26/10/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya akan melakoni pertandingan uji coba kontra PSIM Yogyakarta. Duel tersebut bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (17/07/2022) pukul 19.30 WIB.

Selain uji coba, Persebaya akan memperkenalkan tim untuk menyambut Liga 1 2022/2023. Adapun, kompetisi dijadwalkan bergulir pada 23 Juli 2022 mendatang.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso tidak punya target khusus menghadapi pertandingan tersebut. Prioritas utamanya adalah melihat perkembangan anak asuhnya sebelum turun di kompetisi.

"Yang saya targetkan dalam pertandingan besok, kami akan berusaha maksimal untuk bisa memenangkan pertandingan," kata Aji Santoso dalam sesi jumpa pers, Sabtu (16/07/2022).

"Tetapi yang paling penting bagaimana cara bermain anak-anak Persebaya," tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Banyak Progres

Kendati demikian, setelah menggelar persiapan yang cukup panjang, penggawa Persebaya dinilai sudah mengalami banyak peningkatan. Mereka sudah memahami apa yang diinginkan tim pelatih.

"Saya melihat ada suatu progres yang sangat signifikan bagaimana anak-anak bermain," lanjut Aji.

"Sepertinya sudah benar-benar mendekati apa yang saya harapkan. Meskipun beberapa pemain belum ada pengalaman," tegas eks pelatih Arema FC tersebut.

2 dari 3 halaman

Maksimalkan Semua Pemain

Akan tetapi, meskipun bertajuk laga uji coba, Aji Santoso belum memastikan apakah bakal menurunkan semua pemainnya. Dia akan melihat situasi di lapangan.

"Dalam meeting tadi sudah disampaikan untuk aturan bebas pergantian pemain, tetapi untuk main tidaknya kami akan lihat situasi," terangnya.

"Tapi yang jelas untuk pertandingan besok saya akan berusaha maksimal untuk memaksimalkan semua pemain yang ada," lanjut pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

3 dari 3 halaman

Berjalan Lancar

Dia berharap pertandingan bisa berjalan dengan lancar. Para pemain juga tidak mengalami masalah apapun, sehingga bisa siap semuanya di kompetisi.

"Mudah-mudahan pertandingan besok berjalan menarik, saling menghibur dan sukses. Artinya sukses penyelenggaraan, sukses dalam pertandingan," harap Aji.

"Mudah-mudahan tidak ada yang cedera, tetapi pemain tetap normal, artinya keras tapi fair," tandas pelatih yang juga pernah menangani PSIM Yogyakarta tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR