BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persebaya vs Persipura, Masa Persiapan Lebih Panjang Bukan Jaminan

10-03-2020 13:04 | Gia Yuda Pradana

Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persebaya Surabaya memiliki waktu yang lebih panjang dari Persipura Jayapura untuk menyambut laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Sebab, tim Kota Pahlawan tidak bertanding pada pekan kedua.

Persebaya terakhir kali bermain melawan Persik Kediri, Sabtu (29/3/2020) lalu. Sementara Persipura, baru saja melakoni laga away ke markas Borneo FC, Sabtu (7/3/2020) kemarin.

Namun, pelatih Persebaya, Aji Santoso, tidak menjadikan hal itu sebagai acuan. Menurutnya, persiapan yang lebih panjang bukan jaminan timnya akan menang dengan mudah.

"Memang kami istirahat lebih lama, tapi kan mereka kan main, sedangkan kami enggak main. Jadi menurut saya itu tidak bisa menjadi acuan," katanya, Selasa (10/3/2020).

"Apalagi mereka juga setelah kalah, tapi bukan berarti kami gampang bisa mengalahkan Persipura," tegas mantan arsitek Arema FC tersebut.

Persebaya akan menjamu Persipura pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Jumat (13/3/2020) mendatang. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Fokus Tim Sendiri

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Official Persebaya Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Official Persebaya

Sehingga, menurut pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut, anak asuhnya tidak boleh menganggap enteng lawan meskipun punya persiapan lebih panjang. Mereka harus tetap fight menghadapi Persipura.

"Anak-anak kalau mengeluarkan segala kemampuan, main fight, main seratus persen, sangat terbuka lebar untuk bisa mengalahkan Persipura," jelas Aji.

"Tetapi kalau mereka berpikiran Persipura habis tidak menang, itu justru akan berbahaya," imbuh pelatih yang pernah menukangi timnas Indonesia tersebut.

Namun, Aji menegaskan bahwa Persebaya tidak terlalu fokus kepada kekuatan lawan. Yang penting, dia menyiapkan tim sebaik mungkin menghadapi klub asal Jayapura tersebut.

"Kami tetap analisa tapi kami lebih konsen kepada kekuatan kami sendiri," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR