Persebaya vs Persik, Aji Santoso: Tak Ada Penjagaan Khusus untuk Youssef Ezzejjari

Serafin Unus Pasi | 9 Maret 2022, 19:35
BRI Liga 1: Pemain Persik Kediri, Youssef Ezzejjari (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain Persik Kediri, Youssef Ezzejjari (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memastikan tidak ada penjagaan khusus kepada penyerang asing Persik Kediri, Youssef Ezzejjari. Meskipun pemain asal Spanyol itu masuk dalam jajaran top skor BRI Liga 1 2021/2022.


Youssef Ezzejjari menjadi pencetak gol terbanyak kedua di BRI Liga 1 2021/2022 dengan mengoleksi total 18 gol. Dia hanya kalah dua gol dari Ilija Spasojevic yang berada di posisi pertama.

"Youssef Ezzejjari merupakan salah satu top skor ya, kalau enggak salah dia sekarang berada di nomor dua. Artinya, pemain ini memiliki kemampuan mencetak gol yang bagus," kata Aji Santoso dalam sesi jumpa pers, Rabu (09/03/2022).

"Kami sudah menyiapkan antisipasi untuk striker lawan yang mana dia memiliki naluri gol yang cukup bagus. Tetapi, tetap kami tidak akan melakukan man to man marking," tegas juru taktik asal Malang tersebut.

Aji menekankan kepada para pemain, terutama di lini belakang untuk lebih waspada dalam bertahan. Mengingat ancaman yang mungkin diberikan oleh penyerang berkepala pelontos tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Tak Boleh Remehkan Persik

Mantan pemain Arema FC tersebut juga mengingatkan agar anak asuhnya tidak memandang remeh Persik. Meskipun di atas kertas, Persebaya lebih diunggulkan karena posisinya lebih baik di klasemen.

"Akhir-akhir ini mereka mengalami satu improvement yang cukup bagus ya. Terbukti di pertandingan terakhir, Persik menang 1-0 meskipun itu gol kemenangan melalui tendangan bebas," jelas Aji.

"Untuk itu, saya sampaikan kepada anak didik saya untuk pertandingan besok tidak boleh menganggap enteng Persik Kediri meskipun perbedaan klasemen kami masih di atas," tegasnya.

Artinya, jika Persebaya meremehkan Persik akan sulit untuk bisa meraih kemenangan. Tetapi, kalau mereka fokus dan punya fighting spirit yang tinggi, kesempatan mengalahkan tim Macan Putih akan terbuka lebar.

2 dari 3 halaman

Ricky Kambuaya Absen

Sementara itu, pada laga melawan Persik, Persebaya dipastikan kehilangan salah satu gelandang terbaiknya, Ricky Kambuaya. Pemain asal Papua tersebut masih dalam proses pemulihan dari cedera.

"Yang pasti absen Ricky Kambuaya karena memang dalam kondisi cedera waktu lawan Arema," pelatih berlisensi AFC Pro tersebut menambahkan.

"Di pertandingan terakhir pun melawan Persita Tangerang, Ricky hanya bermain 5 menit dan itu saya lihat dia lari dalam kondisi yang tidak seratus persen," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR