Persebaya vs Persib, Tiga Pemain dari Timnas Merapat, Pemain Asing Berpeluang Starter

Serafin Unus Pasi | 16 Juni 2022, 20:40
Selebrasi para pemain Persebaya Surabaya dalam laga vs Bhayangkara FC di Grup C Piala Presiden 2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Selebrasi para pemain Persebaya Surabaya dalam laga vs Bhayangkara FC di Grup C Piala Presiden 2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya akan berduel dengan Persib Bandung dalam lanjutan grup C Piala Presiden 2022. Kedua tim bakal bersua di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (16/06/2022) pukul 20.30 WIB.


Menyambut laga tersebut, Persebaya mendapat tambahan amunisi. Tiga pemain yang membela Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023 akan bergabung dengan tim di Bandung.

"Besok pagi ke Bandung. Kalau main tidaknya lihat besok," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso dalam sesi jumpa pers, Kamis (16/06/2022).

Tiga pemain Persebaya yang membela Timnas Indonesia adalah Marselino Ferdinan, Koko Ari dan Rizky Ridho Ramadhani. Nama terakhir selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Peluang Turunkan Pemain Asing

Di sisi lain, Aji Santoso menyinggung soal peluang memainkan empat pemain asingnya dari awal. Dia masih akan melihat kondisi mereka menjelang pertandingan.

"Untuk pertandingan besok, menjadi starter atau tidak masih akan kami lihat sampai besok pagi," tegas Aji.

Pada pertandingan pertama, Aji memang tidak memaksakan pemain asingnya untuk menjadi starter. Karena kondisi mereka masih belum seratus persen.

"Bahkan si (Silvio) Junior baru pertama kali bermain kemarin itu kami menggunakan lapangan besar," lanjut pelatih asal Kepanjen Kabupaten Malang tersebut.

2 dari 2 halaman

Jual Beli Serangan

Lebih lanjut, Aji meyakini pertandingan melawan Persib Bandung akan berlangsung sengit. Persebaya akan keluar menyerang karena Aji suka permainan ofensif.

"Yang jelas permainan Persib dan Persebaya sama-sama tim yang menyukai penyerangan," Aji melanjutkan.

"Jadi menurut saya prediksi saya besok akan terjadi jual beli serangan, meskipun main di kandang Persib, meskipun Persib banyak dihuni pemain bintang," tegasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR