Persebaya vs Persib 1-3, Set Pieces Jadi Mimpi Buruk, Aji Santoso Tetap Puji Pemainnya

Dimas Ardi Prasetya | 17 Juni 2022, 23:49
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Dok. Persebaya Surabaya
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Dok. Persebaya Surabaya

Bola.net - Persebaya Surabaya menelan kekalahan pada laga keduanya di grup C Piala Presiden 2022. Tim Kota Pahlawan takluk 1-3 kepada Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/06/2022) malam.

Persebaya sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol penalti Leo Lelis. Namun, Persib membalas tiga gol melalui Victor Igbonefo, Nick Kuipers dan Ciro Alves.

Namun, kekalahan tersebut tidak membuat pelatih Persebaya, Aji Santoso kecewa. Dia justru puas dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya sepanjang pertandingan.

”Tim saya ini baru berumur satu setengah bulan, tetapi menampilkan sesuatu permainan yang sangat menarik,” Aji Santoso dalam sesi jumpa pers usai laga.

Para pemain Persebaya, kata Aji, juga memberikan perlawanan sengit kepada Persib Bandung. Itu sesuai janjinya dalam jumpa pers sebelum pertandingan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Terlambat Keluar

Namun, Aji tak menampik bahwa kekalahan Persebaya tidak lepas dari kesalahan pemainnya dalam mengantisipasi permainan lawan. Terutama dua gol pertama yang berawal dari set pieces.

”Memang golnya tadi yang pertama pemain saya terlambat keluar ketika corner kick, terus terjadi scrimmage,” jelas pelatih asal Malang tersebut.

”Gol kedua memang cukup sulit mengantisipasi Kuipers yang memang cukup tinggi. Tapi menurut saya tadi anak-anak sudah tampil bagus,” lanjut Aji.

2 dari 3 halaman

Berjuang di Laga Pemungkas

Atas hasil tersebut, peluang Persebaya untuk bisa lolos dari fase grup semakin berat. Tapi, Aji menegaskan bahwa Persebaya akan tetap berjuang sampai akhir.

Pada laga pemungkas grup C, Persebaya masih akan bertemu dengan lawan berat. Tim Kota Pahlawan bakal meladeni juara Liga 1 2021/2022, Bali United.

”Pertandingan melawan Bali United, kami tetap berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meraih hasil terbaik,” tega eks pelatih Arema FC tersebut.

3 dari 3 halaman

Jadi Pelajaran

Sementara itu, bek muda Persebaya, Alta Ballah mengaku sudah memberi perlawanan sengit ke Persib Bandung. Tapi, timnya masih kecolongan melalui bola-bola mati.

”Pertandingan tadi berjalan menarik, Persebaya juga jual beli serangan, khususnya di babak kedua. Tapi kecolongan di set pieces,” Alta menambahkan.

”Itulah gunanya pramusim untuk mencari komposisi, mungkin ada yang kurang di sini, kurang di situ,” pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdi)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR