Persebaya vs Barito Putera, Aji Santoso Andalkan Ciri Khas dan Kolektivitas

Serafin Unus Pasi | 5 Desember 2022, 17:43
Persebaya vs Barito Putera, Aji Santoso Andalkan Ciri Khas dan Kolektivitas
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Dok. Persebaya Surabaya

Bola.net - Persebaya Surabaya sangat siap menghadapi Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Kedua tim akan bersua di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (06/12/2022) pukul 15.30 WIB.

Kesiapan itu ditegaskan oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut juga menyatakan bahwa tim Kota Pahlawan bertekad meraih kemenangan di Sleman.

"Mudah-mudahan dalam pertandingan besok kondisi pemain dalam keadaan bagus sehingga bisa menampilkan satu permainan yang menjadi ciri khas Persebaya," katanya dalam sesi jumpa pers, Senin (05/12/2022).

"Mudah-mudahan kami bisa meraih poin penuh untuk pertandingan besok," imbuh mantan pelatih Arema FC dan Persela Lamongan tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Tak Fokus Satu Pemain

Disinggung soal kekuatan Barito Putera, Aji Santoso mengaku tidak terlalu fokus pada satu dua pemain. Meskipun dia tak menampik adanya penggawa Laskar Antasari yang punya kelebihan.

"Yang jelas kami tidak melakukan taktikal secara individu pemain, jadi kami lebih kolektivitas, jadi menurut saya siapapun pemain harus kami waspadai karena saya tidak spesifik kepada siapa," terang Aji.

"Yang jelas memang ada beberapa pemain yang menurut saya kemampuan attacking free kick-nya juga bagus, itu yang perlu kami perhatikan," tegas pelatih berlisensi AFC Pro itu.

2 dari 2 halaman

Respek kepada Rodney Goncalves

Terkait sosok Rodney Goncalves yang menjadi pelatih baru Barito Putera, Aji Santoso enggan berbicara banyak. Yang pasti, dia sangat menghormati pelatih asal Brasil tersebut.

"Tentunya saya tidak bisa berkomentar banyak karena beliau kan baru pertama kali ini turun di kompetisi Indonesia, tetapi yang jelas saya pasti harus respek kepada siapapun," lanjut Aji.

"Jadi saya tetap akan waspada saya akan tetap berjuang maksimal untuk bisa meraih poin penuh dalam pertandingan besok sore," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR