BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Persebaya Turunkan Hampir Seluruh Pemainnya Kontra PSHW, Ini Pertimbangan Aji Santoso

22-06-2021 21:46 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Persik Kediri pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Persebaya menang dengan skor 2-1.  (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Persik Kediri pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Persebaya menang dengan skor 2-1. (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persebaya Surabaya menurunkan hampir seluruh pemainnya pada laga uji coba melawan PS Hizbul Wathan (PSHW). Termasuk pemain-pemain yang baru kembali dari timnas Indonesia.

Ada dua pemain yang diberikan kesempatan tampil melawan PSHW, yakni Rachmat Irianto dan Rizky Ridho. Sementara, Arif Satria dan Ady Setiawan tidak diturunkan oleh tim pelatih.

"Baru kali ini kami pertandingan dengan pemain yang hampir komplet, ini tadi saya juga menurunkan si Rian, menurunkan si Rizky Ridho," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, Selasa (22/06/2021).

"Tapi saya tidak menurunkan Arif sama si Ady, karena saya agak khawatir kalau dia saya mainkan dalam uji coba nanti akan mendapatkan cedera karena dia masih baru datang kemarin," sambungnya.

Sementara Koko Araya, belum bergabung dengan tim. Sebab, dia mengalami cedera lutut ketika melakukan pemusatan latihan dengan timnas Indonesia di Uni Emirat Arab (UEA).

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Beri Kebebasan

Sebenarnya Aji memberikan kebebasan kepada pemain yang baru kembali dari timnas Indonesia untuk tidak ikut main. Seperti Rachmat Irianto yang baru bergabung dengan tim.

Tetapi, Rian menyampaikan kepada tim pelatih bahwa dirinya ingin bermain. "Yaudah saya coba, dengan adanya Rian tadi juga memang kami aliran bolanya jauh lebih hidup," tegasnya.

Di sisi lain, Aji memberikan kesempatan kepada hampir seluruh pemainnya agar tidak ada yang kelelahan karena bermain penuh. Sebab, dia berencana akan langsung menaikkan intensitas latihan.

"Karena besok kami latihan dengan high intensity, saya tadi mau uji coba anak-anak biar tidak terlalu capek, karena besok kami latihan agak keras," tandas Aji.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR