BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persebaya Tunjuk Rachmat Irianto sebagai Kapten di Piala Menpora 2021

20-03-2021 21:58 | Aga Deta

Rachmat Irianto (c) Mustopa Rachmat Irianto (c) Mustopa

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso akhirnya menunjuk kapten tim untuk Piala Menpora 2021. Juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu memilih Rachmat Irianto sebagai nakhoda di lapangan.

Kepastian itu disampaikan Aji Santoso sehari sebelum bertolak ke Bandung untuk mengarungi babak penyisihan grup C Piala Menpora 2021. Green Force akan bertolak ke Kota Kembang, Minggu (21/03/2021) besok.

”Kaptennya Rian (Rachmat Irianto) untuk Piala Menpora ini,” kata Aji Santoso, Sabtu (20/03/2021).

Persebaya menunjuk Rian setelah Makan Konate dan Hansamu Yama yang menjadi kapten pertama dan kedua memilih hengkang. Konate gabung klub Malaysia, Hansamu pindah ke Bhayangkara Solo FC.

Rian sebenarnya sudah cukup berpengalaman menjadi kapten Persebaya. Dia pernah memimpin rekan-rekannya pada kompetisi Liga 1 2019 melawan Persija Jakarta, menggantikan Ruben Karel Sanadi.

Di level timnas, Rian juga kerap dipercaya menjadi kapten. Mulai dari timnas Indonesia U-19 binaan Indra Sjafri hingga skuad timnas Indonesia U-22 yang ditukangi Shin Tae-yong.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Bawa 25 Pemain

Aji Santoso juga memastikan bahwa Persebaya akan membawa 25 pemain ke Bandung. Dan memutuskan untuk tidak menyertakan Rian Firmansah dan Zulfikar Ahmad di Piala Menpora.

”Ada dua pemain yang tidak kami bawa, kami ke Bandung bawa 25 pemain, dua pemain itu Rian dan Zul ditinggal,” tegas Aji.

”Sebenernya 24, hanya ada Arif (Satria) yang kondisinya belum, akhirnya saya memutuskan membawa 25 pemain setelah mendapat izin dari manajemen,” tandasnya.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)

KOMENTAR