BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persebaya Tunggu Surat Tertulis Soal Izin Pemakaian Stadion GBT dan G10N

30-01-2021 01:23 | Ari Prayoga

Stadion Gelora Bung Tomo (c) Mustopa El Abdy Stadion Gelora Bung Tomo (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya tidak perlu risau soal homebase menyambut kompetisi musim 2021. Sebab, Pemerintah Kota Surabaya mengizinkan penggunaan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Stadion Gelora 10 November (G10N).

Kabar itu disambut baik oleh manajemen Persebaya Surabaya. Sekretaris tim, Ram Surahman, mengucapkan terima kasih kepada Plt. Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana.

"Kami sampai terimakasih atas kabar baik yang diberikan Pak Whisnu. Semoga secepatnya kami bisa berlatih di sana," kata Ram Surahman dalam keterangan resmi yang diterima Bola.net.

Persebaya memang sudah lama menantikan kabar bagus tersebut terutama soal pemakaian G10N sebagai tempat latihan. Karena stadion itu merupakan bagian dari sejarah tim Kota Pahlawan.

Namun, manajemen berharap bisa menyewa stadion dalam jangka waktu yang panjang. Dalam upaya mendukung langkah Persebaya menjadi tim profesional.

"Sebelum ini, kami memang berkirim surat ke Pemkot. Mengajukan untuk bisa sewa kelola GBT dan Tambaksari selama sepuluh tahun," tegas Ram.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Apresiasi Persebaya

Dengan bisa mengelola dua stadion tersebut dalam waktu yang lama, Persebaya bisa memenuhi standar klub profesional AFC. Karena syaratnya harus punya home base dan training ground.

"Karena itu, kami mengajukan sewa kelola. Seperti halnya klub-klub Liga 1 lainnya. Seperti Bali United, PSIS, Madura United dan PSIS Semarang. Tentu akan lebih leluasa," lanjut Ram.

Namun, Persebaya tetap mengapresiasi keputusan dari Pemkot. Dan untuk saat ini manajemen hanya menunggu surat resmi agar bisa langsung berlatih ketika kompetisi bergulir.

"Biar biasa jadi pegangan kalau nanti kami ingin berlatih di sana. Sudah ada surat tertulis yang benar-benar membolehkan," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR