BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persebaya Terus Lihat Perkembangan Situasi di Tengah Pandemi Corona

22-04-2020 14:25 | Gia Yuda Pradana

Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Para pemain Persebaya Surabaya masih diliburkan dari agenda tim di tengah pandemi virus corona. Saat ini, klub masih melihat perkembangan situasi yang ada.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberlakukan latihan secara daring bersama para pemainnya. Dengan begitu, dia bisa memantau perkembangan pemain saat harus membatasi mobilitas. Sampai kini, belum ada lagi agenda baru untuk tim.

Aji juga belum memastikan kapan skuat akan kembali berlatih dengan tatap muka langsung seperti biasanya. Kompetisi Liga 1 2019 masih dihentikan sementara oleh PSSI untuk mengurangi potensi penyebaran COVID-19.

“Kami masih meliburkan pemain. Kebanyakan pemain sudah pulang, termasuk yang asing. Kami akan melihat perkembangannya seperti apa. Paling tidak dari PSSI liburnya sampai 29 Mei,” kata Aji Santoso.

1 dari 1 halaman

Kondisi Fisik Tak Boleh Menurun

Aji Santoso (c) Bola.net/Mustopa El Abdy Aji Santoso (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Para pemain Persebaya Surabaya juga berusaha untuk tetap menjaga kondisi fisik dan kebugaran agar tetap prima. Di tengah pandemi, mereka harus tetap fit agar tidak mudah terpapar virus yang berasal dari Wuhan, China, tersebut.

Sejauh ini latihan secara daring yang dilakukan oleh Persebaya dapat diikuti oleh para pemain dengan lancar. Pengecualian untuk para pemain asing yang masih berada di negara masing-masing, yaitu Mahmoud Eid (Swedia), Aryn Williams (Australia), dan David da Silva (Brasil).

“Saya pesan kepada pemain untuk tetap melakukan latihan individu. Kalau tidak begitu, kondisi fisik pemain bisa menurun. Saya terus memantau aktivitas pemain,” imbuh pelatih asal Malang tersebut.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Aditya Wany/Editor Yus Mei Sawitri

Published: 22 April 2020

KOMENTAR