BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persebaya Terus Berupaya Tingkatkan Kemampuan Mencetak Gol

15-10-2019 06:56 | Ari Prayoga

Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal (c) Bola.net/Mustopa El Abdy Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya terus mengasah penyelesaian akhir jelang pertandingan melawan Persib Bandung. Mengingat, sektor tersebut masih menjadi kelemahan Green Force dalam beberapa laga.

Persebaya tercatat hanya mencetak dua gol dalam tiga pertandingan terakhir. Kondisi itu diyakini menjadi satu di antara penyebab tim Kota Pahlawan gagal meraih kemenangan.

Menurut pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, pihaknya berupaya meningkatkan kemampuan mencetak gol dengan mengubah mindset pemainnya. Terutama dalam mengambil keputusan di daerah kotak penalti.

"Dia (pemain) harus punya prinsip, harus ngerti, harus lihat mana ada waktu shooting harus shooting, untuk lihat dan baca situasi lebih," ungkap Wolfgang Pikal.

"Kami mau meningkat, shoting on gool, itu langkah pertama," tegas mantan asisten pelatih timnas Indonesia tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Latihan Taktik dan Strategi

Selain mengasah finishing, Persebaya akan mulai masuk pada materi latihan taktik dan strategi. Program tersebut akan dilakukan sebelum tim terbang ke Bali untuk menantang Pangeran Biru.

"Besok kami latihan strategi, tanggal 16 berangkat, official training, terus main," tegas Pikal.

Persebaya akan menghadapi Persib, Jumat (18/10) mendatang. Laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar tersebut akan dihelat di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR