BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persebaya Terancam Krisis Winger pada Laga Kontra Persipura

19-11-2019 20:07 | Serafin Unus Pasi

Suasana latihan Persebaya Surabaya (c) Persebaya.id Suasana latihan Persebaya Surabaya (c) Persebaya.id

Bola.net - Persebaya Surabaya terancam mengalami krisis winger pada laga melawan Persipura dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (24/11/2019). Pasalnya, dua penyerang sayap andalan Green Force dalam kondisi kurang fit.

Dua pemain yang dimaksud adalah Oktafianus Fernando dan Irfan Jaya. Sedangkan, satu winger lainnya yakni Osvaldo Ardiles Haay bergabung dengan timnas Indonesia U-23 untuk persiapan SEA Games 2019.

"Ofan masih sakit, Irfan jaya juga sakit demam, tadi sudah izin ke saya," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, Selasa (29/11/2019).

Khusus Irfan, Aji memang minta yang bersangkutan untuk tidak ikut latihan, bahkan untuk datang ke lapangan pun dia larang. Tujuannya, agar pemain asal Bantaeng tersebut bisa lebih cepat sembuh.

"Saya larang karena saya takut nanti ketika dia tidak istirahat semakin lama sakitnya," imbuh mantan arsitek Persela Lamongan tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Siapkan Basna dan Campos

Sebagai langkah antisipasi, Persebaya menyiapkan dua pemain lain untuk menggantikan peran kedua winger tersebut. Pemain yang disiapkan adalah Diogo Campos Gomes dan Elisa Yahya Basna.

"Saya tadi mencoba juga Basna, saya coba di posisi winger sama Campos, karena kondisi irfan jaya saya masih belum yakin seratus persen," jelas Aji.

Selain itu, Aji juga berpeluang menggunakan jasa pemain Persebaya U-20 yang sudah ikut latihan. Apalagi ada tambahan dua pemain junior dengan bergabungnya Ernando Ari Sutaryadi dan Rizki Ridho.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone