BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Persebaya Terancam Krisis Striker di Shopee Liga 1 2020

21-09-2020 12:21 | Gia Yuda Pradana

Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany
Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persebaya Surabaya mendapat ujian jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Pemain asingnya, Mahmoud Eid, mengalami cedera hamstring ketika melakoni uji coba kontra Putra Sinar Giri (PSG).

Kondisi itu bisa membuat Persebaya terancam mengalami krisis penyerang. Pasalnya, Mahmoud Eid diproyeksikan untuk menjadi striker setelah bomber asal Brasil, David da Silva tak kunjung bergabung.

Sementara itu, penyerang murni yang sudah bergabung dengan tim, hanya Patrich Steve Wanggai. Pemain asal Papua itu bahkan tetap berada di Surabaya selama pandemi Covid-19.

Asisten pelatih Persebaya, Mustaqim, mengakui bahwa cederanya Mahmoud akan berdampak terhadap timnya. Sebab, keberadaan eks Kalmar FF itu akan membuat lawan lebih waspada.

"Ya, pasti berpengaruh. Artinya, paling tidak ketika ada pemain asing, enak gak enak, pasti lawan memperhitungkan," katanya, Senin (21/9/2020).

"Yang kedua, dari segi kekuatan kami mungkin agak berkurang, tapi mudah-mudahan tidak ada masalah, kan masih ada waktu 10 hari. Insyaallah sudah baikan," imbuhnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tidak Parah

Mahmoud Eid (c) Bola.com/Aditya Wany
Mahmoud Eid (c) Bola.com/Aditya Wany

Mustaqim punya keyakinan Mahmoud segera pulih karena sejauh pengamatannya, cedera yang dialami tidak terlalu serius. Cederanya bahkan lebih ringan dari cedera yang dialami Bayu Nugroho.

Dengan demikian, menurut mantan asisten pelatih Persija Jakarta itu, Mahmoud kemungkinan tidak butuh waktu lama untuk pemulihan. Dia pun kemungkinan bisa diandalkan saat kompetisi bergulir.

"Kalau saya lihat cara dia jalannya, tidak parah sih. Tidak separah Bayu (Nugroho). Bayu itu hamstring," tegasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR