Persebaya Tak Terganggu Kabut Asap di Markas Kalteng Putra

Gia Yuda Pradana | 12 September 2019, 15:15
Persebaya Tak Terganggu Kabut Asap di Markas Kalteng Putra
Latihan Persebaya di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya (c) Persebaya.id

Bola.net - Kabut asap menyambut kedatangan tim Persebaya Surabaya dalam lawatan ke markas Kalteng Putra FC. Laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar ini akan dimainkan Jumat (13/8/2019) besok.

Saat menjalani official training di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, para pemain juga harus berlatih dengan udara yang dipenuhi asap. Namun, Green Force tidak merasa terganggu dengan kondisi tersebut.

”Untuk cuaca dan semua situasi di sini, pemain kita pemain saya di Persebaya tidak punya pengaruh sama sekali,” ungkap pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, Kamis (12/9/2019).

”Kita sudah tahu seperti apa, kita sudah pernah rasa bagaimana, tidak pengaruh sama sekali,” tegas arsitek asal Austria tersebut.

Kabut asap memenuhi Kota Palangkaraya sejak Selasa (3/9/2019) lalu. Hal itu merupakan dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Latihan Tanpa Masker

Winger Persebaya, Osvaldo Ardiles Haay, juga mengungkapkan hal yang sama. Dia menegaskan bahwa kondisi itu tidak akan menjadi masalah bagi tim Kota Pahlawan.

”Kalau soal asap sama seperti coach, tidak ada masalah buat kami pemain, dan kita harus tetap maju,” jelasnya.

Para pemain sebenarnya sempat mengenakan masker saat tiba di Palangkaraya maupun dalam perjalanan ke stadion. Namun, saat latihan, mereka memilih untuk melepasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR