Persebaya Tak Setuju Laga Persik vs Bali United Digelar di Stadion Dipta

Dimas Ardi Prasetya | 28 Maret 2022, 17:09
Skuad Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Muhammad Iqbal Ichsan
Skuad Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Manajemen Persebaya Surabaya tidak setuju duel antara Persik Kediri kontra Bali United pada pekan ke-34 BRI Liga 1 2021/2022 digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laga itu dijadwalkan berlangsung pada 31 Maret 2021.

Sikap itu disampaikan untuk merespon surat yang dikirimkan oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB). Isinya LIB meminta persetujuan klub agar pertandingan dengan nomor 305 digelar di Stadion I Wayan Dipta yang notabene markas Bali United.

Menurut Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, ada sejumlah pertimbangan yang membuat manajemen tidak sepakat. Salah satunya karena itu melanggar aturan yang dibuat LIB dan seluruh klub di awal musim.

"Semua harus taat aturan yang telah disepakati," kata Ram Surahman dalam keterangan resmi yang diterima Bola.net, Senin (28/03/2022).

Di samping itu, dari awal, LIB juga sudah mengirim surat yang menegaskan bahwa pertandingan akan digelar tanpa penonton. Itu juga menjadi pertimbangan manajemen tim Kota Pahlawan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Jaga Muruah LIB

Ram juga mengatakan bahwa sikap Persebaya tersebut untuk menjaga nama baik LIB. Tim Kota Pahlawan ingin aturan yang telah dibuat bisa ditaati dan dilaksanakan.

"Sikap ini sekaligus menjaga marwah LIB sebagai otoritas tertinggi yang mengawal dan memastikan aturan yang dibuat untuk dilaksanakan secara konsisten," lanjut Ram.

Persebaya secara resmi juga sudah mengirimkan surat tanggapan kepada LIB. Respon tersebut dikirimkan pada pukul 11.01 WIB melalui surat elektronik dari tenggat yang ditetapkan tanggal 18.00 WIB.

2 dari 2 halaman

Banyak Pertimbangan

Sementara itu, dalam surat bernomor 165/LIB-KOM/III/2022 yang diterima Persebaya, LIB menyampaikan beberapa pertimbangan di balik penggunaan Stadion I Wayan Dipta sebagai venue pertandingan.

Salah satu karena laga tersebut tidak memengaruhi posisi Bali United di klasemen. LIB juga pertimbangkan situasi keamanan dan ketertiban dengan menggunakan venue yang lebih representatif.

Selain itu, LIB juga mempertimbangkan banyaknya tamu VIP yang akan hadir di stadion karena merupakan closing dan awarding ceremony. Sehingga membutuhkan tribun yang besar.

(Mustopa El Abdy/Bola.net)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR