BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persebaya Tak Jadi Membuka Lanjutan Shopee Liga 1, Diganti Persik yang Akan Menantang PSS

26-09-2020 14:41 | Ari Prayoga

Shopee Liga 1 2020 akan kembali digelar pada 1 Oktober 2020 mendatang. (c) bola.com Shopee Liga 1 2020 akan kembali digelar pada 1 Oktober 2020 mendatang. (c) bola.com

Bola.net - Lima hari jelang bergulirnya kembali Shopee Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator merombak total jadwal pertandingan. Semua laga pekan keempat ditukar dengan pekan kedelapan.

Alhasil, duel antara PSS Sleman versus Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (1/10), tak jadi partai pembuka. Diganti dengan laga PSS kontra Persik Kediri di venue yang sama.

“Perubahan itu kami putuskan setelah mempertimbangkan saran dan masukan dari klub terkait padatnya jadwal pertandingan dan perubahan homebase beberapa klub,” ujar Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita, dalam rilis yang diterima Bola.net, Sabtu (26/9).

“Seperti Persebaya yang belum menentukan homebase-nya, Madura United pindah ke Stadion Gelora Ratu Madura Pamelingan, Pamekasan, Persipura Jayapura ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, dan Bhayangkara FC ke Stadion Sport Center, Tangerang."

"Maka akan sangat berpengaruh terhadap pertandingan pertama dan laga-laga berikutnya,” tegas Akhmad.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Penjelasan PT LIB

Perubahan ini sudah disampaikan LIB kepada semua kontestan Shopee Liga 1. Lewat surat bernomor 379/LIB-KOM/IX/2020.

“Jadi semua jadwal pada pekan yang sama akan kami tukar. Jadwal pertandingan pada pekan ke-8 ditukar dengan pekan ke-4. PSS melawan Persik yang harusnya bertemu pada 22 Oktober 2020, kami majukan ke 1 Oktober 2020," tutur Direktur Operasional LIB, Sudjarno.

"Begitu juga dengan pertandingan-pertandingan yang lain,” imbuhnya.

Sementara itu dalam rilisnya, LIB tak mengumumkan jadwal laga lain. Hanya duel antara PSS kontra Persik yang dirilis.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR