Persebaya: Taisei Marukawa Dikaitkan dengan Persis Solo, Sang Agen Buka Suara

Gia Yuda Pradana | 24 Januari 2022, 09:17
BRI Liga 1: Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Taisei Marukawa tampil impresif bersama Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022. Itu membuatnya jadi incaran banyak klub lain di Indonesia. Persis Solo adalah salah satunya.


Pemain Jepang tersebut dikabarkan bakal jadi andalan baru tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu di Liga 1 musim depan. Seiring munculnya rumor itu dalam beberapa pekan terakhir, sang agen Aggy Eka Ressy akhirnya angkat bicara.

Melalui unggahan terakhir di akun Instagram @aggyekaressy, sosok asal Semarang itu berpose dengan Taisei Marukawa sembari menulis caption yang bisa melegakan pendukung Persebaya Surabaya.

"It’s too early to talk about next season. (Ini terlalu cepat untuk membicarakan soal season selanjutnya)," tulis Aggy Eka Ressy di Instagram miliknya.

1 dari 3 halaman

Presiden Persebaya Tidak Khawatir

Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/22 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Sebelumnya, Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda juga tidak merasa khawatir dengan rumor ketertarikan Persis Solo kepada Taisei Marukawa.

"Kita sama sekali tidak khawatir dengan itu. Karena itu merupakan urusan profesional," tegasnya usai bertemu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Meski demikian, diakuinya jika Taisei Marukawa merupakan pemain kesayangan suporter Persebaya Surabaya yakni bonek.

"Kita tidak bisa membicarakan soal itu. Itu konteks profesional soalnya," tandas sang Presiden Persebaya Surabaya.

2 dari 3 halaman

Statistik Taisei Marukawa

BRI Liga 1: Selebrasi Taisei Marukawa (kanan) usai mencetak gol untuk Persebaya Surabaya (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Berdasarkan statistik, Taisei Marukawa tampil impresif Persebaya Surabaya musim ini. Dari 19 laga yang sudah dijalani, pemain berusia 25 tahun itu sudah mencetak 11 gol dan 6 assist.

Persebaya Surabaya juga jadi salah satu kandidat juara di BRI Liga 1 musim ini. Tim asuhan Aji Santoso ada di posisi empat klasemen sementara.

Persebaya telah mengumpulkan 39 poin dari 20 laga. Mereka hanya tertinggal empat poin dari Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen sementara.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR