BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persebaya Syukuri Kemenangan Tipis dari PSM Makassar

14-11-2019 20:38 | Serafin Unus Pasi

Aji Santoso (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna Aji Santoso (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Persebaya Surabaya berhasil mengamankan poin penuh ketika menjamu PSM Makassar pada laga tunda pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019, Kamis (14/11/2019). Green Force menang dengan skor tipis 3-2 di Stadion Batakan, Balikpapan.

Gol kemenangan Persebaya dicetak David da Silva pada menit 26' dan 51', serta Diogo Campos melalui titik putih pada menit 68'. Sedangkan gol balasan PSM dicetak Rizky Pellu dan Amido Balde masing-masing pada menit 39' dan 80'.

Kemenangan tersebut sangat disyukuri oleh Aji Santoso, pelatih Persebaya. Terlebih, hasil tersebut diraih dalam komposisi yang tidak komplet, karena sejumlah pemain inti Green Force harus absen akibat akumulasi dan dipanggil timnas.

"Kami bersyukur di pertandingan tadi kami bisa mendapatkan poin tiga, yang kita tahu semua bisa dikatakan komposisi pemain kami agak sedikit darurat," kata Aji Santoso usai laga.

Ada empat pemain kunci yang absen yakni Otavio Dutra, Rachmat Irianto, dan Osvaldo Ardiles Haay yang dipanggil timnas Indonesia. Sedangkan Hansamu Yama Pranata terganjal akumulasi kartu.

"Kondisi David dan Irfan belum seratus persen, tapi saya memberi kepercayaan pada pemain-pemain lainnya dijawab dengan baik dengan poin tiga," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tinggalkan Catatan

Tetapi, sekalipun menang, permainan Persebaya masih meninggalkan catatan. Terutama, di lini pertahanan karena gawang Miswar Saputra masih kebobolan dua gol pada laga tersebut.

"Betul kami menang hari ini, akan tetapi kebobolan dua gol," jelas mantan arsitek asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

"Di babak pertama saya instruksi pada pemain seharusnya pemain reaksi cepat untuk mengantisipasi karena bola sudah ada di dalam kotak penalti," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone