BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Persebaya Surati LIB Meminta Kepastian Kick Off Liga 1 2021

16-07-2021 21:04 | Serafin Unus Pasi

Chandra Wahyudi (c) Mustopa El Abdy
Chandra Wahyudi (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya mendesak PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan kepastian terkait kelanjutan Liga 1 2021. Manajemen tidak ingin status kompetisi mengambang.

Tim kebanggaan Arek Suroboyo tersebut bahkan sudah berkirim surat kepada operator kompetisi. Sekaligus membalas surat dari LIB bernomor 130/LIB-KOM/VII/2021.

"Kami sudah kirim surat resmi ke LIB minta agar segera ada keputusan definitif," kata manajer Persebaya, Chandra Wahyudi dalam rilis yang diterima Bola.net, Jumat (16/07/2021).

"Jangan biarkan mengambang seperti musim lalu. Ujungnya, kompetisi tidak jalan," imbuh manajer asal Bojonegoro itu.

Persebaya mengirim surat karena LIB hanya memberitahu bahwa kompetisi ditunda sampai Agustus dan kasus Covid-19 melandai. Artinya, tidak ada parameter yang jelas.

"Tanpa parameter yang jelas, kita tidak bisa mengukur. Hal itu menimbulkan ketidakpastian nasib kompetisi," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Belajar dari Tahun Lalu

Menurut Candra, seharusnya operator kompetisi dan federasi belajar dari musim 2020 lalu. Karena ketidaktegasan para stakeholder, pada akhirnya klub dirugikan.

"Jangan sampai hal yang sama terulang tahun ini. Jika sampai akhir Agustus 2021 belum ada kepastian, kami mengusulkan segera diputuskan nasib kompetisi secara definitif," lanjut Candra.

"Ini lebih baik daripada membiarkan mengambang tanpa kepastian," tandas pria yang juga menjabat sebagai Direktur PT. Persebaya Indonesia tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR