BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persebaya Surabaya Siap Berdiskusi dengan PSSI

10-07-2020 00:22 | Ari Prayoga

Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya menyambut baik rencana Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang akan mengajak klub berdiskusi. Tim kebanggaan Arek Suroboyo siap menyampaikan pandangannya terkait kelanjutan kompetisi.

Persebaya akan diajak berdiskusi oleh PSSI karena merupakan salah satu klub yang menolak Shopee Liga 1 2020 kembali digulirkan. Namun, sampai saat ini belum ada komunikasi apa pun dari induk sepak bola Indonesia itu.

Menurut Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, pihaknya sangat siap berdiskusi karena sikap Persebaya terkait kompetisi dalam nuansa konstruktif. Tidak ada maksud melawan kebijakan PSSI dan semacamnya.

”Persebaya hanya mengingatkan, ketika ngomong kompetisi dalam kondisi seperti ini tidak sekadar dalam sebuah surat keputusan lanjut atau tidak,” katanya kepada Bola.net, Kamis (9/7/2020) malam.

”Tapi banyak persoalan yang memang kompleks dan harus segera didiskusikan dan dicari solusinya,” tegas Ram menambahkan.

Keputusan Persebaya sebagaimana disampaikan presiden klub, Azrul Ananda, juga sudah dalam pertimbangan yang matang. Terutama keselamatan pemain di tengah pandemi Covid-19, apalagi tidak adanya kepastian terkait hal-hal teknis.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Banyak Pekerjaan Rumah

Hal-hal teknis yang dimaksud Ram mulai dari format kompetisi hingga pelaksanaan pertandingan. Apakah sudah ada komunikasi dengan gugus tugas Covid-19, kepolisian hingga pemangku wilayah.

”PR-nya banyak sekali, dan detail sekali, urusan legal, urusan penyelenggaraan pertandingan, soal protokol kesehatan,” jelas Ram.

Mantan jurnalis olahraga tersebut juga mempertanyakan terkait perizinan, apakah dibebankan kepada klub. Belum lagi Kota Surabaya yang menjadi hometown Persebaya, kasusnya masih tinggi.

”Jangan dianggap Persebaya terllau banyak menuntut dengan memberi banyak kekhawatiran, tidak,” tegas mantan jurnalis olahraga tersebut.

”Ini situasi kita sedang tidak normal, maka kemudian antisipasinya harus sedetail mungkin karena ini menyangkut keselamatan,” pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR