BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persebaya Surabaya Minta Liga 1 2020 Dihentikan

15-01-2021 20:05 | Serafin Unus Pasi

Chandra Wahyudi (c) Mustopa El Abdy Chandra Wahyudi (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar rapat dengan perwakilan klub untuk membahas kelanjutan Shopee Liga 1 2020. Pertemuan digelar secara virtual, Jumat (15/1/2021).

Sebagai salah satu peserta kompetisi, Persebaya Surabaya turut berpartisipasi dalam rapat tersebut. Namun, tim berjuluk Green Force tersebut kecewa dengan hasil pertemuan itu.

Sebab, hingga saat ini LIB belum mengeluarkan keputusan konkret. Sehingga, manajemen tim Kota Pahlawan bersama klub yang lain mendesak agar Shopee Liga 1 2020 dihentikan.

"Sudah lebih dari sepuluh bulan kami berada dalam situasi tidak pasti," kata Manajer Persebaya, Candra Wahyudi dalam keterangan yang diterima Bola.net, Jumat (15/1/2021).

"PSSI dan LIB menjanjikan kompetisi musim 2020 lanjut, tapi sampai sekarang tidak bisa berjalan. Lebih baik diputuskan berhenti saja," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kompetisi Baru

Artinya, Persebaya meminta agar PSSI maupun LIB menggulirkan kompetisi baru. Namun, sebelum itu harus dipastikan terlebih dahulu perizinannya.

"Lebih baik kita menatap musim baru. Tapi, sebelum itu, PSSI dan LIB harus bisa mendapatkan izin dari polisi. Kalau belum ada izin, jangan bicara kompetisi dulu," jelasnya.

Persebaya menekankan soal izin karena beberapa kali PSSI berencana menggulirkan kompetisi, tapi selalu batal karena belum ada izin keramaian dari kepolisian.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR