BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persebaya Surabaya Berharap Suara-Suara Klub Didengar PSSI

07-01-2021 23:34 | Dimas Ardi Prasetya

Latihan Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya Latihan Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya menyampaikan sejumlah masukan menyusul rencana akan digelarnya rapat komite eksekutif PSSI untuk menentukan nasib kompetisi Shopee Liga 1 2020/21.

Salah satu yang disuarakan Persebaya adalah mendesak federasi menghentikan liga berlabel lanjutan. Alasannya karena dinilai tidak relevan dan terkesan dipaksakan.

Persebaya berharap agar masukan tersebut benar-benar didengarkan oleh PSSI. Dan bisa menjadi pertimbangan komite eksekutif dalam mengambil keputusan.

"Selama ini kan posisi selalu dibikin sepihak, PSSI memutuskan. Kemudian keputusan yang diambil oleh PSSI itu ujung-ujungnya juga tidak sesuai janji. Jadi sekarang klub hopeless [tanpa harapan, red] sudah," kata Ram Surahman kepada Bola.net.

"Makanya rapat exco nanti suara-suara klub didengar, ngapain kita maksa kompetisi lanjutan, sudah putuskan saja 2020. Sekarang kita buka lembaran baru," tegas Sekretaris Persebaya tersebut.

Ram mempertanyakan urgensinya jika kompetisi 2020 harus lanjut pada tahun ini. Dia merasa sudah tidak relevan jika Liga 1 2020 digulirkan pada tahun 2021.

"Makanya sudah biar kita bisa melakukan perencanaan yang lebih bagus, PSSI maupun LIB bisa melakukan perencanaan yang lebih bagus lagi, diketok Januari, kompetisi disetop, mulai kompetisi baru," tegas Ram.

"Semuanya berbenah. Semua sumberdaya di klub juga mulai berbenah, ada gambaran kira-kira nanti bulan ini kompetisi baru dilanjutkan. Ada waktu bagi klub untuk konsilidasi," tandasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Klub Diajak Komunikasi

Ram juga berharap klub diminta masukan atas kesulitan yang dihadapi PSSI. Sehingga bisa sama-sama mencari jalan keluar terbaik agar kompetisi bisa digulirkan.

"Klub juga perlu diajak komunikasi, kira-kira urusan dengan kepolisian apa sih yang menjadi kendala, contohnya bagaimana meyakinkan kepolisian bahwa, ini kan yang menjadi isu utama kan soal Covid," jelas Ram.

"Apa yang bisa dilakukan masing-masing klub untuk turut serta meyakinkan soal penanggulangan itu. Klub akan mendukung, men-support," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR