Persebaya Surabaya Apresiasi Keseriusan PSSI Memperjuangkan Izin Kompetisi

Gia Yuda Pradana | 8 Februari 2021, 08:59
PSSI (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun
PSSI (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun

Bola.net - Manajemen Persebaya Surabaya mengapresiasi keseriusan PSSI dalam memperjuangkan izin kompetisi 2021. Federasi dinilai cukup aktif membangun komunikasi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

PSSI, melalui PT Liga Indonesia Baru (LIB), juga sudah menyiapkan simulasi kompetisi untuk meyakinkan kepolisian. Langkah itu dinilai sebagai sebuah perkembangan.

"Saya kira ini menjadi progress bagus dibanding sebelum-sebelumnya. Kami selalu tidak bisa mendapatkan informasi yang memadai," kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman kepada Bola.net.

Di samping itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali juga ikut membantu berkomunikasi dengan Polri. Dengan demikian, peluang untuk bisa mendapatkan izin bisa semakin terbuka.

"Sekarang ini ada dialog, bahkan Menpora cukup aktif membantu PSSI untuk mendapatkan izin. Klub dalam posisi adalah menunggu dan berharap apa yang menjadi harapan masyarakat sepak bola bisa terealisasi," imbuhnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Enggan Berspekulasi

Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya

Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya

Namun, Ram tidak mau berspekulasi terkait seberapa besar peluang PSSI mendapatkan izin dari kepolisian. Kata dia, klub hanya akan menunggu dan melihat perkembangan.

"Yang paling tahu saya kira PSSI, klub ini sekarang menunggu kepastian," pria asal Gresik, Jawa Timur tersebut menegaskan.

Dan, jika izin sudah ada di tangan PSSI, baru lah pihaknya menyiapkan langkah-langkah. Manajemen Persebaya, jelas Ram, akan mengikuti apapun nantinya yang diputuskan oleh federasi.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR