BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Persebaya Surabaya Ambil Risiko Terkait Kontrak Pemain

04-03-2021 13:08 | Gia Yuda Pradana

Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya mengambil risiko terkait kontrak pemain menyambut turnamen Piala Menpora 2021. Sebab, semua penggawa Green Force disodori kontrak hingga akhir musim.

Padahal belum ada jaminan Liga 1 2021 akan digulirkan. Karena masa depan kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu sangat bergantung sukses tidaknya turnamen pramusim.

”Semua pemain dapat kontrak jangka panjang, jangka panjang dalam artian dengan durasi sampai kompetisi selesai,” kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman kepada Bola.net.

PSSI dan PT. Liga Indonesia sebenarnya memperbolehkan klub membuat kesepakatan dengan pemain khusus untuk Piala Menpora. Namun Persebaya memilih jalan berbeda.

”Kalau di regulasi Piala Menpora itu klub itu bisa membuat kesepakatan, bukan kontrak, dengan para pemain untuk mereka bersedia membela satu klub pada Piala Menpora,” imbuhnya.

”Tapi Persebaya mengambil risiko, menyodori pemain dengan kontrak jangka panjang,” tegas pria asal Gresik, Jawa Timur tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sudah Dihitung

(c) Official Persebaya (c) Official Persebaya

Namun, Ram menegaskan bahwa Persebaya sudah mengkalkulasi semuanya sebelum mengambil keputusan tersebut. Sehingga tim Kota Pahlawan itu tetap bisa memenuhi kewajibannya.

”Persebaya sudah menghitung bahwa kemampuan yang dimiliki, semua sumber daya dihitung untuk bisa memenuhi semua, sampai akhir musim,” tegas Ram.

Sementara untuk menyambut Piala Menpora dan kompetisi musim 2021, Persebaya melakukan banyak perubahan komposisi. Ada 12 pemain yang dilepas, tapi baru memperkenalkan tiga rekrutan anyar.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR