BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Persebaya Surabaya Akan Berburu Pemain Asing Baru Setelah Ada Kepastian Kompetisi

08-02-2021 09:11 | Gia Yuda Pradana

Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya

Bola.net - Penghentian kompetisi akibat pandemi Covid-19 membuat Persebaya Surabaya kehilangan empat pemain asingnya. Mereka adalah David da Silva, Makan Konate, Mahmoud Eid, dan Aryn Williams.

Empat pemain tersebut juga sudah mendapatkan klub baru. David dan Konate bergabung dengan klub Malaysia, Terengganu FC, sementara Mahmoud dan Aryn memperkuat klub Qatar dan Inggris.

Kondisi itu pun menjadi bahasan dalam pertemuan antara manajemen Persebaya dengan staf pelatih. Aji Santoso bahkan sudah mengambil ancang-ancang untuk berburu pemain asing anyar.

Namun, untuk mencari penggantinya, menurut Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, harus menunggu kepastian dari PSSI. Manajemen juga perlu melihat lagi bagaimana regulasinya.

"Sekarang belum ada keputusan apapun, hanya harapan supaya pemain lokal semua skuad dipertahankan," kata Ram Surahman kepada Bola.net.

"Kalau soal (pemain) asing dan sebagainya berkaitan sama izin kompetisi kapan, yang kedua berkaitan sama regulasi," tegas pria asal Gresik, Jawa Timur tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Muaranya Kepastian Kompetisi

(c) Official Persebaya (c) Official Persebaya

Artinya, dalam pertemuan dengan staf pelatih beberapa waktu lalu, belum ada keputusan strategis terkait apapun. Karena saat pembahasan itu berlangsung, kelanjutan kompetisi masih buram.

"Semua pembicaraan itu muaranya adalah kepastian kompetisi," Ram Surahman menambahkan.

Intinya, klub akan menunggu perkembangan perizinan dari pihak kepolisian. Ram berharap progresnya semakin bagus, seperti yang diberitakan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR