BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Persebaya Sudah Kantongi Pengganti Bruno Moreira untuk Hadapi Persela

19-10-2021 18:47 | Serafin Unus Pasi

Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya bersiap menghadapi Persela Lamongan pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (21/10/2021) pukul 20.30 WIB.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, latihan yang digelar di Maguwoharjo Football Park berlangsung dengan bagus. Seluruh program mengarah kepada pertandingan melawan Persela.

Aji juga mengatakan bahwa seluruh penggawa Green Force dalam kondisi bagus. Termasuk Arif Satria yang sebelumnya absen karena cedera.

”Arif sepertinya sudah tidak ada masalah, alhamdulilah dengan si Rian kembali ke timnas kondisi Arif sudah baik,” kata Aji Santoso, Selasa (19/10/2021).

”Mudah-mudahan besok dia sudah bisa main,” imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Pengganti Bruno

Aji juga sudah punya gambaran untuk menggantikan posisi Bruno Moreira. Bahkan, dia sudah memikirkan penggantinya pada saat pertandingan melawan Persipura.

Bruno Moreira harus absen pada pertandingan melawan Persela karena menerima kartu merah. Dia terlibat friksi dengan Israel Wamiau pada laga Persipura kontra Persebaya.

”Ketika Bruno mendapat kartu merah, saya langsung berpikiran siapa kira-kira pengganti Bruno, dan itu sudah kami siapkan,” tegasnya.

2 dari 4 halaman

Kondisi Mental

Lebih lanjut, kata Aji, pemain juga dalam kondisi mental yang bagus setelah menang melawan Persipura pekan lalu. Persebaya juga sudah menemukan permainan terbaiknya.

”Saya berharap dengan kemenangan melawan Persipura awal kebangkitan kami, juga awal kebangkitan dari tim, mental pemain semua,” Aji menambahkan.

”Saya lihat pertandingan lawan Persipura, kami benar-benar menemukan bentuk permainan Persebaya yang sebenarnya dan ini harus kami pertahankan, bahkan bila perlu kami tingkatkan, supaya anak-anak konsisten di seri kedua ini,” tegasnya.

3 dari 4 halaman

Punya Modal Bagus

Persebaya juga punya modal yang bagus untuk menghadapi Persela. Sebab, Green Force sudah dua kali bertemu di pramusim dan selalu menang.

Namun, Aji enggan menjadikannya sebagai patokan. Sebab, menurut mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut, waktunya sudah berbeda, begitupun situasinya.

”Saya berharap anak-anak bisa tampil fight melawan Persela untuk bisa memenangkan pertandingan, supaya kami lebih confidence,” harap Aji.

”Tetapi saya ingatkan seluruh pemain tidak mudah mengalahkan Persela, tetapi kalau anak-anak bekerja keras, mengeluarkan segala kemampuan, itu terbuka,” pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen BRI Liga 1 2021/22

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR